Bakal ada Bajaj Baru di Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemerintah Kota Banjarmasin bakal meremajakan Bajaj, transportasi roda tiga yang menjadi salah satu pilihan murah bagi para warga ini. Kepala Dinas Perhubungan Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik mengatakan, pihaknya berencana meremajakan si orange di tahun ini.

Nantinya, kata Ichwan, pengelolaan diserahkan kepada koperasi dari anggota untuk anggota. “ Kami tidak mengelola, semua diserahkan kepada koperasi dan anggaran satu unitnya adalah Rp. 50 juta “ tuturnya.

Muat Lebih

Adapun Bajaj yang akan dibeli pemko Banjarmasin adalah keluaran terbaru, yakni menggunakan berbahan bakar gas dan bensin. Namun, karena di Bajarmasin belum ada stasiun pengisisan gas, maka dipilih bensin dulu.
Meski demikian pihaknya mengaku tidak dapat serta merta melaksanakan program ini. “ Dilakukan secara bertahap, bajaj yang sudah tua kita pensiunkan dulu” tambahnya.

BACA JUGA:  Dampak Tutup Buka Dermaga, Pelancong Wisata Sungai Jadi Sepi

Sementara itu, salah seorang warga jalan Soetoyo. S Banjarmasin, Siti Rahimah yang kerap kali menggunakan bajaj menyambut baik keinginan pemerintah ini. Menurutnya, memang sudah saatnya bajaj di Banjarmasin diganti dengan yang baru dan lebih baik.
“ Saya sering menggunkan bajaj jika pulang dari pasar Lima, karena banyak barang jualan yang saya beli, jika menggunkan sepeda motor tidak muat, maka bajaj lebih murah dan mampu membawa barang lebih banyak” ungkapnya.

Bagi Rahimah, program pemerintah ini cukup baik, tapi diriya berharap hal itu tidak membebani para supir atau pemilik bajaj.
“ Program ini sudah tepat, tetapi pemerintah juga harus memperhatikan jangan sampai cicilan perbulan membebani para pemilik atau supir, terlebih lagi ruang gerak bajaj di Banjarmasin sudah dibatasi, hanya boleh beroperasi di jalan-jalan tertentu” ujar karyawan salah satu BUMN ini.

BACA JUGA:  Jelang Ramadhan, Kemendag : Bawang Merah Sudah Turun

Reporter : Dhani
Editor : Didin Ariyadi
Foto : Dokumen

Pos terkait