Rehat Main Sinetron, Tommy Kaganangan Pilih Bisnis Kuliner

  • Whatsapp

Wartaniaga.com-Banjarmasin-Ada yang menarik di Food Festival yang diselenggaran Pemko Banjarmasin di Siring Tandean. Dari sekian banyak penjual yang menjajakan makanan dan minuman terdapat stand yang menyajikan makanan khas Jepang. Menariknya stand ini dimiliki oleh Tommy Kaganangan yang tidak lain adalah pemain sinetron Ronaldowati yang tenar di era tahun 2008 an.

Kepada wartaniaga.com dirinya menceritakan bahwa saat ini lagi rehat bermain sinetron dan mulai membangun usaha.
“ Saat ini saya lagi istirahat main sinetron jadi untuk mengisi waktu saya pilih membuka usaha kuliner” jelas pemeran Mat Gondrong ini.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Lebaran Lewat Kebutuhan Alat Tulis Meningkat

Baginya bermain sinetron tidak selama dapat dijadikan pegangan hidup, ada masa lagi sepi job seperti sekarang ini.
“ Saya harus punya pegangan hidup untuk masa depan, salah satunya adalah dengan memiliki usaha sendiri dan bisnis kuliner memiliki peluang yang cukup baik. Kalau sinetron tidak selama bisa di harapkan seringkali ada masa sepi job”

Menurutnya usaha ini sudah dirintisnya sejak 2 tahun yang lalu dan saat ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat khususunya Banjarmasin.

“ Kami hanya buka pada saat ada event seperti ini, namun Alhamdulillah setiap minggu selalu ada saja expo, pameran dan event yang lain yang diselenggaran oleh pemerintah atau swasta yang bisa kami ikuti” ujar Tommy yang juga pemain sinetron Jagoan Silat ini seraya menambahkan lewat acara seperti inilah bisnisnya dikenal masyarakat.
Bukan hanya di Banjarmasin, ternyata sajian khas Jepang milik Tommy ini juga sudah dikenal di berbagai Kabupaten di Kalsel, terbukti setiap ada acara yang diselenggaran oleh pemerintah kabupaten dirinya selalu di undang untuk ikut serta memeriahkan acara itu.

BACA JUGA:  Tips Menyajikan Makan Sahur yang Tepat

“ Apabila ada perayaan ulang tahun kabupaten di Kalsel kami selau ikut serta merayakan dan memperkenalkan usaha kuliner ini. Dan hasilnya cukup banyak masyarakat mengenal makan yang kami jajakan sampai ada beberapa yang sudah menjadi langganan tetap” kata pemain sinetron Marmut Merah Jamu

Mengusung konsep sajian Jepang bukan berarti harga makanan yang ditawarkan juga mahal. Untuk merasakan nikmatnya Thom King Takoyaki olah Tommy pembeli cukup merogok kocek Rp. 10.000 saja. Selain itu, ada juga kue “Doraemon” Dorayaki seharga Rp. 10.000, Kebab Abi Thom, Burger Thom dan Chicken Karagee Thom yang hanya Rp. 15.000 serta berbagai jenis minuman seharga 5-10 ribuan saja.

BACA JUGA:  Lewat Festival Pasar Terapung, Kalsel Gencarkan Kearifan Lokal Budaya Banua

Reporter : ***
Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait