PT Buma Serahkan Bantuan Korban Banjir di Sebamban Baru

Wartaniaga.com,Kotabaru-Salah satu perusahaan tambang batubara PT Buma di Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan korban banjir di Sebamban Baru.

“Bantuan tersebut berupa beras, mie instan, telur dan air mineral siap minum serta air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” kata External Relation PT BUMA Didik Dwi Santoso, di Batulicin Jumat.

Didik yang di dampingi External Relation PT BUMA Ahmad Muflih Saefuddin dan Sekdes Desa Sebamban Baru Muhammad Alwi, mengatakan, beberapa hari belakangan, sebagian wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu dilanda banjir akibat intensitas hujan yang cukup tinggi.

Salah satu desa yang terdampak banjir yang dikarenakan hujan lebat tersebut adalah desa Sebamban Baru yang berada di Kecamatan Sungai Loban. Terdapat 142 rumah yang terendam banjir akibat luapan air sungai yang berada di Sebamban Baru.

Kondisi tersebut membuat warga harus mengungsi karena rumah yang ditinggalinya terendam oleh banjir. Ditengah musibah banjir tersebut kebutuhan warga akan bahan pokok semakin sulit.

Sejak Kamis (6/6/024), PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) memberikan beberapa bahan pokok dan air bersih yang diberikan kepada warga yang tertimpa musibah banjir tersebut.

Dengan bantuan yang diberikan oleh BUMA ini diharapkan mampu membantu serta meringankan beban dari warga yang terdampak banjir di desa Sebamban Baru dan semoga banjir ini lekas surut dan warga bisa kembali kerumah masing-masing.

“Bantuan Sembako Korban Banjir Sebamban Baru sebagai wujud kepedulian perusahaan untuk membantu warga yang terdampak banjir,” katanya.

Kepala Desa Sebamban Baru juga mengucapkan terimakasih kepada PT BUMA karena telah memberikan bantuan kepada warganya.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga kami serta perusahaan yang membantu warga kami diberikan kelancaran dalam pelaksanaan operasionalnya,” tutupnya.

Reporter : Anaq
Editor: Aditya

Pos terkait

banner 468x60