Warga Serbu Pasar Murah Pemprov Kalsel di Amuntai

Pj Bupati HSU, Zakly Asswan saat berada di pasar murah

Wartaniaga.com, Amuntai- Ratusan warga rela mengantri untuk mendapatkan berbagai kebutuhan pokok(Sembako) saat operasi pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) selama tiga hari dari 24, 25 dan 26 Februari 2024 di kawasan jalan Basuki Rahmat, Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Dari pantaun hari terakhir pelaksanaan, Senin (26/2/2024) masyarakat tampak antusias menyerbu pasar murah untuk bisa membeli bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

Tak hanya itu, tampak pula Penjabat (Pj) Bupati HSU, Zakly Asswan bersama jajaran saat mendampingi Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, Sulkan saat meninjau langsung pelaksanaan pasar murah dalam rangka pengendalian inflasi daerah ini.

Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskuperidag) HSU, Kamarudin, menyebut operasi pasar murah ini dilaksanakan jajaran Pemprov Kalsel dalam rangka pengendalian inflasi.

Ia menyebut, selain untuk menstabilkan harga, kegiatan operasi pasar murah ini juga untuk membantu ekonomi masyarakat terlebih menjelang bulan suci Ramadhan.

Disamping pemprov Kalsel, Diskuperidag HSU juga memastikan untuk turun langsung turut berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah ini.

” Terimakasih kepada Pemprov Kalsel atas kerjasamanya dalam operasi pasar murah ini,” katanya.

Dalam pasar murah ini, baik Pemprov Kalsel disamping menggandeng Diskuperidag HSU, Pemprov juga menggandeng beberapa instansi terkait lainnya seperti, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, UMKM hingga Blug.

Dalam pasar murah ini, tersedia berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang murah dibandingkan dengan harga pasaran biasanya.

Diantaranya menyediakan beras premium, telur, bawang merah, bawang putih, minyak goreng kemasan, daging, gas LPG 3 Kg dan lain-lain.

Aina, salah satu warga mengaku sangat antusias menyambut hadirnya pasar murah kali ini.

Ia mengaku rela mengantri demi mendapatkan beberapa sembako yang terbilang murah dibandingkan harga dipasaran.

” Ada gula, ada telur, ada beras semuanya saya beli,” ungkap warga Desa Tambalangan Kecamatan Amuntai Tengah ini.

Dia berharap pasar murah seperti ini dapat sering digelar pasalnya menurutnya harga sembako saat bulan suci ramadhan cenderung naik.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60