Ciptakan Lingkungan Bersih, Kodim 1001 HSU-BLG Bersama Warga Bersihkan Sungai

Pembersihan sungai guna mencegah terjadinya banjir dan menciptakan lingkungan bersih dan sehat

Wartaniaga.com, Paringin – Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah terjadinya banjir serta penyebaran penyakit, Kodam VI/Mulawarman melalui Kodim 1001/HSU-Blg telah menginstruksikan pelaksanaan pembersihan sungai, Rabu (7/2/24).

Komandan Koramil 1001-02/Paringin, Kapten Artileri Medan Supiandi, dipercaya sebagai pemimpin pelaksana tajuk karya bakti di Desa Bungin Kecamatan Paringin Selatan.

“Kegiatan karya bakti seperti ini menjadi hal yang paling efektif untuk mencegah terjadinya banjir, karena selain bersih terhadap sampah, aliran sungai akan mengalir dengan baik dan lancar.” kata Supiandi.

Melalui pembersihan sungai telah terbukti memberikan dampak positif yang signifikan. Aliran air yang lancar akan meningkatkan produktivitas pertanian dan meminimalisir risiko banjir.

“Kegiatan baik ini akan terus kami galakkan, selain baik bagi warga sekitar, kegiatan ini juga akan mencegah terjadinya hambatan aliran air, sehingga air sungai tidak meluap ke pemukiman maupun kadang warga.”ucapnya.

Diketahui selain prajurit Koramil, terdapat warga, personel Polsek Paringin dan Linmas Desa Bungin yang ikut serta dalam kegiatan karya bakti.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60