Usai Laga Indonesia Vs Irak, ini Kata Erick Thohir

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Wartaniaga.com, Jakarta – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengapresiasi Tim Nasional Indonesia yang telah bermain optimal pada laga perdana Piala Asia 2023 melawan Irak. Permainan anak asuh Coach Shin Tae Yong pun berbuah satu gol di babak pertama.

Usai pertandingan yang berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Erick menyatakan bahwa target skor pada pertandingan tersebut sebenarnya imbang. Namun, skuad Garuda masih perlu mengakui keunggulan tim Singa Mesopotamia, dimana Irak menang 3 – 1 atas Indonesia.

“Ini menunjukkan kita perlu berbenah, terutama pada lini pertahanan,” ujar Erick.

Dia pun menegaskan bahwa Coach Shin Tae Yong perlu mengevaluasi dan melakukan berbagai perbaikan agar dalam dua pertandingan ke depan mendapatkan hasil yang optimal. “Patut kita apresiasi, timnas kita main dengan baik pada babak pertama, namun ada banyak yang perlu kita benahi sebelum dua pertandingan ke depan,” ujar Erick.

Pada pertandingan ini, Irak lebih dahulu unggul melalui sebuah Gol pada menit ke – 17. Kemudian Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan cantik Marselino Ferdinan pada menit ke – 37.

Namun, Irak kembali menambah gol kembali di menit 7 pertambahan waktu Babak Pertama, oleh O Rashid. Posisi 2 – 1 untuk keunggulan Irak bertahan hingga peluit babak pertama berakhir.
Dilanjutkan pada menit ke – 75, dimana gol tercipta lewat Aymen Hussein Ghadhban. Skor 3 -1 ini bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Sebagai informasi pada ajang Piala Asia 2023, selain bersama Irak, Indonesia akan melawan Vietnam dan Jepang di laga penyisihan grup D.

Erick menyaksikan pertandingan ini dengan nobar bersama influencer dan media.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60