Tapin Juara Umum Festival Kejurprov E-sport Kalsel 2023

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Dengan meraih 3 medali emas, Kabupaten Tapin pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2023 berhasil menyabet gelar sebagai juara umum, sekaligus membuktikan bahwa dominasi pembinaan cukup merata di daerah.

Hal itu diutarakan Sekretaris Umum Esport Indonesia (ESI) Kalsel, Handoko menyikapi perkembangan pembinaan atlet e-sport di Kalsel yang menurutnya sudah cukup merata di kabupaten atau kota.

“Dari 13 pengcab yang mengirimkan atletnya pada Kejurprov kali ini, pembagian medali kita lihat cukup menyebar artinya atlet cukup bersaing dan tahun ini yang menjadi juara umum Tapin setelah di 2021 diraih Banjarmasin,” katanya, Jumat (15/12) usai penutupan Festival Kejurprov Esport 2023 di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin.

Sementara itu, mewakili Dispora Kalsel Kepala Seksi Pengelolaan Olahraga Pendidikan dan Sentra Olahraga Dispora Kalsel, Asfia Urrahman menyampaikan selamat kepada pemenang dan berharap bahwa ini bukan prestasi tertinggi mereka.

“Kita harap mereka bias meningkatkan prestasinya lagi, karena ini merupakan pembinaan dan targetnya bukan hanya untuk di daerah melainkan Nasional,” ucapnya.

Pada Kejurprov kal ini, ada 10 nomor yang dipertandingkan dari delapan kategori yakni, Mobile Legends Beregu, PUBG Mobile Beregu Putra, PUBG Mobile Beregu Putri, Free Fire Beregu, Free Fire Tunggal, Lokapala Beregu, E-Football 2023 Tunggal, FIFA 23 Tunggal, Tekken 7 Tunggal, dan Battle Of Guardians Tunggal.

Sementara untuk para juara, Tapin 3 emas, HSS 2 emas 2 perak 2 perunggu, HSU 1 emas 2 perak 1 perunggu, Banjarbaru 1 emas 2 perak, Tanah Laut 1 emas 1 perak 1 perunggu, Banjar 1 emas 1 perunggu, Banjarmasin 1 perak 4 perunggu, dan Batola 1 perak.

“Kita sungguh tak menyangka bahwa tahun ini mampu menjadi juara umum Kejurprov e-sport, karena pada tournament sebelumnya kita berada di keterpurukan, namun dengan latihan serta banyaknya tournament yang kita gelar kita bisa meraih hal ini,” ucap Kapten Tim e-sport Tapin, Rian Fauzi.

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60