Pj Hermansyah Buka Latgab Komunitas Pecinta Alam

Pj Bupati HSS, Hermansyah bersama peserta Latgab Komunitas Pecinta Alam

Wartaniaga.com, Kandangan- Pj.Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah membuka latihan gabungan (latgab) Komunitas Pencita alam Provinsi Kalimatan Selatan (Kalsel) tahun 2023, di Cottage Tanuhi Gunung Kantawan, Senin (02/10).

Latgab digelar selama 4 hari yakni tanggal 1 hingga 4 Oktober 2023 yang diikuti sebanyak 78 orang yang tergabung dari Mahasiswa,Komunitas Pencinta alam dan gerakan Pramuka, digelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel.

Pj.Bupati HSS Hermansyah mengatakan pentingnya untuk menjaga keindahan dan ekosistem yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

” Keberlanjutan lingkungan adalah tanggung jawab bersama dan komunitas pencita alam merupakan pelopor yang akan memberikan contoh kepada kita semua,” ujarnya.

Melalui pelatihan ini Hermansyah berharap mampu membentuk rasa kepedulian para peserta untuk mencintai dan menyayangi alam, sehingga kedepannya alam yang indah ini dapat terus lestari dan mampu dilihat dan dirasakan manfaatnya oleh generasi selanjutnya.

Ia juga menekankan Latgab ini diharapkan dapat membentuk karakter pemuda-pemudi Kalsel yang berintelektual, spritual, serta memiliki keperdulian sosial yang tinggi.

Reporter : Amutz
Editor : Reza

Pos terkait

banner 468x60