Kalahkan Arema FC 0-4, Barito Putera Naik ke Posisi 3

Barito Putera mampu mengguli Arema FC pada panjutan Liga 1 dengan skor telak 4-0

Wartaniaga.com, Gianyar – Mengarungi laga tandang, Barito Putera tampil memukau saat menghadapi Arema FC di dengan skor 0-4, dalam pertandingan pekan ke enam Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/8/2023) pukul 16.00 Wita.

Berkat kemenangan tersebut, Barito Putera naik ke posisi ketiga dengan poin 10 dari 6 kali main, 3 kali menang sekali seri dan 2 kali kalah.

Sementara Arema FC sendiri semakin terbenam di dasar klasemen dengan poin 2 dari 6 kali main, 2 kali seri dan 4 kali kalah.

Arema yang menurunkan striker Gustavo Almeida dos Santos dibantu Ariel Lucero dan Arkhan di menit awal cukup merepotkan lini belakang tim Laskar Antasari yang ditempati Renan Alves, Carli De Murga.

Sebuah tendangan bebas kedatangan Charles Raphael de Almeida di luar kotak penalti membentur pagar betis pemain Barito Putera dan masih berada di atas mistar gawang kiper Ega Rizki.

Keasyikan menyerang, lini belakang Arema sedikit lengah. Serangan balik cepat dilakukan tim Laskar Antasari melalui Murilo Mendes yang menusuk ke dalam kotak penalti.

Almaeda berusaha menghadang Murilo di dalam kotak penalti hingga terjatuh. Wasit Nurcahyo langsung menujuk titik putih.

Gustavo Tocantins yang bertindak sebagai eksekutor mampu mengecoh kiper Arema FC asal Filipina, Julian Schwarzer pada menit 12.

Ketinggalan 0-1 langsung meruntuhkan mental pemain Arema FC. Sebaliknya, kepercayaan diri tim Laskar Antasari semakin meningkat dengan melakukan serangan gencar.

Sundulan Murilo memanfaatkan tendangan bebas Makan Konate masih di atas mistar gawang. Begitu juga tendangan Bagus Kahfi masih menyamping sebelah kiri gawang pada menit ke-23.

Akhirnya Barito menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat kerjasama apik Murilo yang menggiring bola dari lini tengah dan memberikan ke Bagus. Mantan pemain timnas Indonesia ini kemudian memberikan umpan ke Murilo dan langsung menyontek bola ke kanan gawang dan gol di menit 24.

Serangan terus dilakukan tim Seribu Sungai hingga membuahkan hasil di menit 38. Berawal Gustavo berhasil merebut bola dan kemudian melakukan tendangan keras ke sudut kanan gawang.

Arema sendiri berusaha memperkecil ketinggalan, namun rapatnya lini belakang Barito hingga babak pertama usai, kedudukan 3-0 tak berubah untuk Barito.

Menasuki babak kedua, Arema berusaha menambah daya gedor dengan memasukkan striker Dedik dan Greg Nwokolo membantu Gustavo.

Di menit 59, sebuah kesalahan Makan Konate bola berhasil direbut Ariel Lucero dan memberikan umpan kepada Gustavo dos Santos.

Kiper Barito Putera, Ega cepat menutup ruang gerak Gustavo dos Santos hingga bola berhasil di bloknya.

Pelatih Laskar Antasari, Rahmad Darmawan memasukkan Hasyim Kipuw dan Ilham Zuhril Mahendra di menit 66 menggantikan Mike Ott dan Frendi Saputra memperkuat lini pertahanan.

Di menit 67, lewat kerjasama apik Murilo, Makan Konate dan Bagus, tapi tendangan Murilo ke samping kanan gawang.

Barito kembali mendapat peluang dimenit 72, hanya belum menambah gol.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan 4-0 tak berubah untuk tim tamu Barito Putera.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60