KBRI Jerman Sambut Kontingen SOIna Kalsel

Dua atlet asal Kalimantan Selatan memperkuat Kontigen SOIna Indonesia, Arsyad dan Sila berfoto bersama dengan Duta Besar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno di KBRI Berlin.

Wartaniaga.com, Berlin – Bersama Kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna), dua atlet asal Kalimantan Selatan disambut Duta Besar RI untuk Jerman.

Bahkan, Arsyad Al Banjari dan Dirasilamuna, ketemu langsung dengan Arif Havas Oegroseno, Jumat (16/6/2023) di KBRI Berlin.

“Jadi rombongan SOIna diterima duta besar RI di KBRI Berlin. Termasuk dua atlet Kalsel yang dijamu pak Arif Havas Oegroseno,” kata Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Budiono didampingi Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kalsel, Rijal Hamid, Sabtu (17/6/2023).

Budiono mengatakan bahwa duta besar RI memberikan semangat dan motivasi dalam mengharumkan nama Indonesia di ajang ini.

“Beliau juga memberikan arahan dan gambaran mengenai kondisi dan suasana kota Berlin,” katanya.

Selain itu, kontingen SOIna sebelumnya telah dilepas Menpora Dito Ariotedjo untuk mengikuti Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 Berlin, Jerman, Sabtu (10/6/2023).

Kontingen SOIna sendiri mendarat di Bandara Internasional Frankfurt, Jerman, pada 12 Juni lalu. Kemudian menginap di pusat persiapan atlet Jerman, Bundesstützpunkt Wiesbaden, negara bagian Hessen, selama tiga hari. Berikutnya, tim atlet Indonesia berangkat dengan bis menuju Berlin, Kamis (15/6).
“Sekarang Jerman memasuki musim panas, semoga kontingen SOIna bisa cepat beradaptasi,” ucapnya.

Tim Merah Putih akan bertanding di tujuh cabang olahraga bersama ribuan atlet dari 170 negara. Ketujuhnya yakni atletik, boling, renang, tenis meja, bulu tangkis, senam artistik, senam ritmik, berlangsung 17-25 Juni 2023 di Berlin.

“Dua atlet SOIna Kalsel, Arsyad di cabor renang. Sedangkan Sila di cabor senam artistik,” pungkasnya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60