Disdikbud Balangan Gelar Seleksi Pemilihan Nanang Galuh 2023

Panitia seleksi pemilihan Nananh Galuh Balangan 2023 saat melakukan tes wawancara terhadap peserta

Wartaniaga.com, Paringin – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Balangan bersama Pawadahan Nanang Galuh (PNG) Kabupaten Balangan mengelar seleksi tahap pertama dalam pemilihan Nanang Galuh Balangan tahun 2023 dengan tes wawancara di Aula Kecamatan Paringin, Kamis (8/6/2023).

Tes wawancara merupakan tahap selanjutnya setelah technical meeting yang telah digelar pada Enam Mei kemarin.

Disampaikan Ketua Pelaksana Pemilihan Nanang Galuh Kabupaten Balangan, Amien bahwa dalam tes wawancara ada lima bidang yang akan di tes oleh para juri terhadap para peserta.

“Tahapan wawancara ini ada lima bidang yaitu wawancara tentang wawasan perintahan, publik speaking, visi misi organisasi, sejarah dan kebudayaan,” jelasnya.

Ia mejelaskan ada 34 peserta yang mengikuti tes wawancara dan dibagi dalam dua sesi serta melibatkan ada lima orang juri yang berkompeten dibidangnya masing-masing. “Hari ini tes wawancara ada dua sesi yaitu pagi dan siang,” tambahnya.

 

Amien juga menyebut setelah tes wawancara maka akan didapati beberapa peserta yang akan berlanjut ke tes berikutnya yaitu tes bakat.

“Seletelah tes wawancara selesai dewan juri dan panitia akan kembali menyeleksi calon Nanang Galuh Balangan yang masul ketahap berikutnya,” sebutnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60