Kenalkan Dunia Pertanian, Kementan Gelar Pelatihan Bimbingan Karir untuk Guru

Kegiatan ini merupakan salah satu dari kegiatan Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS) yang merupakan program kerjasama antara Kementan dan IFAD. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan oleh Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Provinsi Kalimantan Selatan yaitu SMK PP Negeri Banjarbaru.

Bertempat di SMK-PP N Banjarbaru, kegiatan diikuti sebanyak 35 orang peserta, yang berasal dari Guru Bimbingan Konseling (BK) SMKP dari wilayah Program YESS Kalimantan Selatan di Kabupaten Banjar, Tanah Laut, dan Tanah Bumbu.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dibuka oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha SMK-PP N Banjarbaru, Johan Pujianto, “Pelatihan ini untuk memberikan pemahaman tentang bagi guru BK yang berperan mengarahkan dan memberikan bimbingan karir di bidang pertanian kepada anak didiknya”, papar Johan.

Lanjut Johan, “Salah satu kegiatan Program Yess adalah kegiatan ini, supaya bisa mengarahkan siswa-siswinya berminat di pertanian, semakin dini dikenalkan pertanian semakin cinta dunia pertanian dan semoga kedepannya berminat di dunia pertanian”.

Pos terkait

banner 468x60