Askab Kotabaru Konsultasi ke Asprov PSSI Kalsel

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Assosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kotabaru melakukan kunjungan dan bersilaturahmi ke Pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Selatan, Selasa (15/10).

Kunjungan Pengurus Askab PSSI Kotabaru periode 2020-2024 yang diketuai Pudjo Hardijanto bertujuan untuk mempererat silaturahmi sekaligus membicarakan program peningkatan potensi pemain muda.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Pudjo Hardijanto mengatakan, kedatangannya tersebut dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi upaya pengembangan pemain muda di daerah. Selain itu, juga membahas tentang sepakbola yang bisa menyatukan semua elemen-elemen untuk bahu membahu dalam memajukan sepakbola khususnya di Kotabaru.

“Karena kecintaan saya kepada sepakbola di Kotabaru maka banyak hal yang ingin saya konsulkan untuk kemajuan sepakbola di Kotabaru,” katanya kepada wartawan.

Ia berharap, persepakbolaan di Kotabaru makin lebih baik lagi dan mendapatkan banyak prestasi dengan program-program yang telah disiapkan pengurus. Dari hasil pertemuan dan diskusi dengan Asprov, rencananya Askab akan mengadakan kompetisi usia dini klub-klub yang ada di Kotabaru.

“Dengan kompetisi tersebut dapat melahirkan bibit-bibit muda yang berbakat nantinya,” kata Pudjo.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Kalimantan Selatan, H hasnuryadi Sulaiman menyambut baik kedatangan pengurus Askab PSSI Kotabaru yang diwakili oleh Pudjo Hardijanto.
“Alhamdulilah, kita inginkan silaturahmi ini selalu terjaga dan diskusi tentang program-program untuk Askab PSSI Kotabaru,” jelasnya.

Hal ini dilakukan karena pihaknya memiliki tujuan yang sama yaitu mengabdi kepada Banua dan bermanfaat bagi masyarakat untuk membagun persepakbolaan di daerah. Pihaknya juga selalu bersama-sama untuk mewujudkan salah satu program yaitu membina pemain usia muda.

Kotabaru dalam persepakbolaan juga memiliki catatan yang bagus. Dimana kala itu SSB Oemar Bakri pernah mewakili Indonesia untuk berlaga di Danone, piala dunia sepakbola anak dibawah usia 12 tahun.

“Pemain asal Kotabaru cukup prestasi dan banyak memperkuat tim daerah hingga kekancah nasional,” imbuhnya.

Reporter:Ahmad Syarif

Pos terkait

banner 468x60