Pemprov Kalsel Siap Jamin Akomudasi Kontingen Pra POPNAS 2022

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Agar pelaksanaan Pra POPNAS 2022 zona 3 berjalan lancar, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) siap gratiskan akomudasi untuk kontingen dari daerah lain.

Diikuti tujuh provinsi yakni, Kalsel, Kalteng, Kaltim, Jogyakarta, Bali, Jateng dan Banten, Pra POPNAS untuk Zona 3 kali ini pun memertandingkan 8 cabang olahraga sebagai ajang seleksi menuju POPNAS.

Adapun delapan cabang tersebut meliputi, bolabasket, bola voli, Bulutangkis, pencak silat, tenis, sepakbola, sepak takraw dan tinju yang akan dilaksanakan di Banjarmasin serta Banjarbaru dan Martapura.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel, Drs H Hermansyah mengatakan, bahwa, sejak saat ini persiapan selaku tuan rumah menurutnya sudah semakin matang.

BACA JUGA:  Telkom Group Witel Kalsel Uji Tanding Sepakbola dengan Tim Dispora Kalsel

“Bahkan agar Pra POPNAS ini berjalan baik, kita juga melibatkan Event Organizer (EO) yang khusus menanganinya,” katanya, Selasa (9/8).

Sejauh ini pihaknya terus berusaha memersiapkan venuenya dengan baik agar pada pelaksanaan yang dimulai 24 Oktober 2022 mendatang sudah siap. “Ini juga bukti bahwa Kalsel siap gelar event nasional, jadi sarana dan prasarana harus kita siapkan, khususnya PON karena kita memiliki keinginan, kedepan Kalsel menjadi tuan rumah PON. mendatang,” katanya.

Sementara itu, Kabid Pembinaan Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi menyampaikan bahwa untuk akomudasi dipastikan ditanggung oleh Pemda. “Itu karena ada hibah dari Kemenpora, makanya akomudasi bisa kita jamin.

Setidaknya, pada pelaksanaan Pra POPNAS nanti ada sekitar 1120 atlet dan official yang datang ke Kalsel yang berasal dari 6 kontingen dari daerah lain.

BACA JUGA:  Pemprov Kalsel Isi Haornas dengan Lomba Balogo Antar ASN

“Jadi, baik itu penginapan hingga transportasi kita yang jamin, atlet tinggal bertanding dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait