Launching Pembangunan Asrama MBS Nurul Amin Alabio Kumpulkan Infaq Ratusan Juta

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Muhammadiyah Boarding School (MBS) Nurul Amin Alabio terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan seiring dengan semakin meningkatnya jumlah santri yang menimbah ilmu di pondok pesantren ini. Salah satu prasarana yang ditingkatkan adalah pembangunan asrama.

Untuk itu, MBS Nurul Amin melakukan Groundbreaking dan launching fundraising pembangunan asrama Puteri yang dirangkai dengan tabligh Akbar dengan menghadirkan ustaz H. Rahmat Fauzan Azhari, Lc, MA alumni MBS Nurul Amin tahun 2003 pada Ahad (7/8).

Kegiatan ini sukses dilaksanakan, pasalnya selain diikuti para santri, kegiatan ini juga dihadiri wali santri, para tokoh Muhammadiyah dan Aisyiyah serta ratusan warga muhammadiyah dan Aisyiyah se HSU dan Banua Anam plus Kabupaten Bartim dan Barsel.

BACA JUGA:  DPMPTSP Kabupaten Banjar Beri Layanan Prima dengan Haliling

Namun yang lebih membanggakan, dalam kegiatan launching fundraising/ lelang bangunan yang dipandu Ust. H. Rizal Safriyani dan ustaz RismayadiS.HI berhasil dikumpulkan bantuan/infaq melalui Kantor Layanan LAZISMU Ponpes Nurul Amin dari wali santri dan warga Muhammadiyah dan Aisiyah sebesar Rp. 234.500.000.

Ketua pembangunan Ust. Sahlipani, S.Pd dalam laporan singkatnya menjelaskan, pembangunan asrama Puteri yang dirancang 3 lantai, diperkirakan memerlukan dana sebesar 1,5 miliar, sementara dana yang sudah tersedia sebesar 170 juta, sehingga masih banyak memerlukan dana/bantuan untuk penyelesaian pembangunan asrama tersebut.

Mudir MBS Nurul Amin ustaz Khairiyadi, S.Pd.M.Pd menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada warga Muhammadiyah dan Aisiyah atas dukungan dan bantuannya dalam pengembangan pendidikan di MBS Nurul Amin.

Pos terkait