Pemdes Kota Raja Gelar Pelatihan Kuliner

Wartaniaga.com, Amuntai-Guna meningkatkan keterampilan masyarakat dibidang kuliner, pemerintah desa (Pemdes) Kota Raja Kecamatan Amuntai Selatan bekerjasama dengan mc organizer laksanakan pelatihan tata boga kepada masyarakat yang dilaksanakan di Aula Desa Kota Raja. Kamis (30/6/2022) lalu.

Kepala desa Kota Raja Ahmad Sayuti Zaidi menyampaikan, melalui pelatihan ini produk-produk UKM masyarakat dibidang kuliner akan mengalami peningkatan baik pada mutu hingga kualitas.

“Dengan adanya pelatihan ini produk-produk UKM khususnya dibidang kuliner masyarakat kota raja itu mengalami peningkatan mutu dan kualitasnya, baik itu kebisaan baru atau kebisaan lama yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu Manager MC Organizer Elisa Ramadhani mengakui selain memberikan pelatihan kuliner khas banjar, pihaknya juga menyampaikan penting tata cara pemasaran suatu produk hingga dapat menarik pembeli.

“Kita ajarkan teknik pemasaran atau periklanan yang benar dan baik itu seperti apa kepada masyarakat, disini juga toko kami juga menjadi salah satu penyalur produk-produk alumni pelatihan didesa-desa”, katanya.

Salah satu warga desa kota raja Nurr Rasyidah mengaku sangat senang mendapat pelatihan keterampilan agar dapat dikembangkan guna meningkatkan perekonomian dikeluarga.

“Kami sebagai masyarakat dengan adanya pelatihan ini tentu sangat bermanfaat bagi kami, salah satunya keterempilan yang akan dikembangkan untuk menambah perekonomian keluarga”, ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut juga turut dilakukan sosialisasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kota Raja Kepada Nanang Galuh HSU 2022.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60