Sahrujani Bekali Wawasan Kebangsaan Pemuda HSU

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Para pemuda dalam kehidupan sehari-.harinya diharapkan menjadi seorang pelopor dalam merawat dan menjaga serta mengamalkan nilai- nilai yang ada di Pancasila demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Harga Mati.

Hal itu disampaikan oleh anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Sahrujani, di hadapan para perwakilan pemuda se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di acara Wawasan Kebangsaan nilai- nilai Pancasila dalam bermasyarakat, di Cafe Raden, Desa Kota Raden, Amuntai, Ahad (5/6).

Pemuda sekarang ini, ujar H Sahrujani, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten HSU, adalah merupakan calon pemimpin di masa mendatang dan menjadi tanggungjawabnya nanti untuk merawat serta menjaga keutuhan negara ini.

BACA JUGA:  PRM An-Nur Butuh Rp900 Juta Dirikan Panti

“Para pemuda di HSU, kita harapkan mulai sekarang untuk siapkan diri untuk menjadi seorang pemimpin di masa mendatang, dan jangan takut untuk bersaing dengan oran lain. Meskipun daerah kita tak punya tambang, namun sumber daya manusianya (SDM) kita tak kalah dengan daerah yang penghasil tambang. Dan kita punya catatan sejarah di daerah kita banyak melahirkan seorang pemimpin yang sukses berkiprah di tingkat provinsi dan bahkan di tingkat nasional ” jelas H Jani panggilan akrab Ketua DPD Partai Golkar HSU

Sementara nara sumber Saleh Maulana dan AR Irwansyah, mengingatkan, dalam kehidupan sehari- hari aga mengamalkan nilai-nilai Pancasila, guna menjaga toleransi, untuk saling menghargai orang yang berbeda keyakinan.

BACA JUGA:  Ramaikan CFD, IMAPA Kalsel Tunjukan Tarian Perang Suku

“Kita harus menjaga adab dengan orang lain, lapalagi orangnya lebih tua dari kita. Menjaga persatuan dan keutuhan bangsa. Dan kalau ada permasalahan, mari kita musyawarahkan secara baik dan benar, dengan mengambil keputusan yang terbaik dan tidak saling menyalahkan. Serta bersipat adil sesuai kondisi dan kebutuhannya,” ucapnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

L

Pos terkait