HUT Emas HIPMI, Ketum : Anak Muda Harus Berani Jadi Pengusaha

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Jakarta – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H Maming mendorong anak muda berani menjadi pengusaha pemula.

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan sambutan pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Emas ke-50 HIPMI di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jumat (10/6/2022) malam.

Sesuai dengan tema HUT Emas ke-50 HIPMI yaitu Menuju Indonesia Emas 2045, Mardani H Maming mengajak generasi muda dan pengusaha muda memiliki pola pikir dan mental seorang wirausaha, juga punya fondasi nasionalisme yang kuat. Selain itu, pengusaha muda Indonesia harus punya konsep sebagai pemain utama dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

“HIPMI sudah berdiri 50 tahun dimana organisasi ini sudah melahirkan pemimpin-pemimpin muda bukan hanya menjadi menteri, tapi juga menjadi Presiden RI. HIPMI akan menjadi barometer di 2045, siapapun yang menjadi pemimpin di masa depan, saya yakin tidak lepas daripada kader HIPMI. Kita harus dorong anak muda untuk jadi pengusaha dan menjadi pemimpin nasional ke depan. Mindset entrepreneur perlu ditanamkan sejak dini,” ujar Mardani H Maming.

BACA JUGA:  JMSI Aceh dan Kanwil DJP Sosialisasi Aturan Perpajakan bagi Perusahaan Pers

Menurutnya, HIPMI adalah kader-kader yang dipersiapkan bukan saja kader HIPMI menjadi entrepreneur, tapi kader HIPMI yang dipersiapkan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan.

“Saya sudah menyampaikan di HIPMI ada empat menteri, salah satunya yaitu Bapak Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi melahirkan produk siapapun berinvestasi di daerah mewajibkan 10 persen dikeluarkan kepada pengusaha-pengusaha daerah. Saya yakin kalau ini semua berjalan dengan baik, di menteri-menteri yang lain akan berdampak baik kepada menteri atau kepada para pengusaha yang ada di daerah,” ucapnya.

Pos terkait