Marathon Reses 14 Titik, Yani Helmi Siap Suarakan Pokir di Rumah Rakyat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Tanah Bumbu- Marathon serap aspirasi masyarakat 14 titik Kabupaten Tanah Bumbu, anggota DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi siap suarakan di Rumah Wakil Rakyat.

Paman Yani sapaan akrabnya menceritakan setelah 7 hari melaksanakan kegiatan reses, tentu aspirasi yang disampaikan menjadi catatan pokok pikiran di DPRD Provinsi Kalsel.

“Kita perjuangkan apa yang menjadi haknya. Banyak sekali masukan dari warga yang kami datangi baik dari titik pertama sampai dititik ke 14 ini,” ucapnya.

Dari sejumlah perjalanan yang ia lewati ada beberapa lokasi yang cukup ekstrim mulai dari akses jalan hingga jembatan.

Lanjut, pihaknya sempat menyisir di daerah Kotabaru tepatnya di Desa Sungai Taib Kecamatan Pulau Laut Utara yang hanya bisa dilintasi berjalan kaki saja mengingat akses jalannya yang cukup sempit dan jembatannya pun rapuh ini juga harusnya menjadi perhatian.

BACA JUGA:  Abdul Hadi Berharap Aruh Sastra Lahirkan Sastrawan Muda di Kalsel

Namun dari setiap rute yang sulit dilalui, dirinya bersama tim beserta jajaran tetap disambut ramah oleh warga sekitar. Bahkan, Yani Helmi menjadi orang pertama yang menginjakkan kaki untuk bekunjung di lokasi.

“Secara pribadi, saya turut berterima kasih karena setiap titik yang didatangi selalu disambut baik dan ini bukan hanya menjaring aspirasi tetapi lebih kepada gayung bersambut untuk bersilaturahmi,” ungkapnya.

Sementara 14 titik yang didatangi, menurutnya, lebih banyak penyampaian aspirasi terhadap nasib ekonomi nelayan yang bertumpu pada satu pekerjaan yakni melaut.

Pos terkait