Ingin Lepas dari Zona Degradasi PS Barito Putera Harus Diuji oleh Arema FC

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin – PS Barito Putera akan menghadapi lawan yang berat dalam lanjutan BRI Liga 1 2021-2022 yakni, Arema FC di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, besok Sabtu (5/3/2022).

Saat ini skuad berjulul Laskar Antasari masih berada di peringkat 15 klasemen sementara dengan 26 poin, tentunya di posisi tersebut PS Barito Putera masih dalam zona degradasi.

Sedangkan tim yang akan dihadapi nanti, yakni Arema FC yang merupakan tim paling sedikit kalah yakni hanya menelan 3 kekalahan sampai saat ini.

Saat sesi Pre Match Conference, Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan mengatakan bahwa anak asuhnya sebelumnya tidak bisa meraih poin penuh saat menghadapi Persiraja Banda Aceh.

BACA JUGA:  Barongsai dan Airsoftgun Tambah Perbendaharaan Medali Emas Kalsel

Namun menurutnya para pemain sudah mampu melupakan hasil yang kurang bagus sebelumnya dan bersiap menghadapi lawan yang berat yakni Arema.

“Anak-anak sudah fokus untuk menghadapi Arema. Kita tau sendiri Arema tim yang bagus, karena hingga sampai saat ini mereka masih berusaha merebut posisi teratas BRI Liga 1,” ujarnya, Jumat (4/3/2022).

Untuk itu ia bersama tim pelatih mempersiapkan tim secara keseluruhan, karena Arema pastinya akan sangat All Out menghadapi pertandingan besok, di Stadion Kompyang Sujana.

“Untuk itu saya berharap para pemain bisa mengimbangi dengan motivasi dan siap secara mental untuk menghadapi segala kemungkinan,” ucapnya.

“Tapi kita tau Arema juga bisa kalah. Jadi itu bisa menjadi pembakar semangat anak-anak. Tetapi itu butuh kerja yang luar biasa keras untuk menang melawan Arema,” sambungnya.

BACA JUGA:  PSTI Tanbu Ikuti Kejurprov di Banjarmasin

Pelatih yang akrab disapa RD ini meyakini segala kemungkinan bisa saja terjadi. Namun yang paling penting menurutnya untuk menghadapi pertandingan besok hari, yakni bagaimana treatment untuk menghadapi tim dengan pemain-pemain yang memiliki kualitas yang sangat kuat.

Sementara itu, Bagas Kaffa, mewakili pemain menyampaikan bahwa untuk fisik pemain khususnya pribadinya sendiri sudah sangat siap menghadapi Arema FC.

“Karena semua pemain memiliki keinginan dan tekat yang kuat untuk memenangkan pertandingan besok. Semoga kami bisa memberikan permainan yang maksimal,” pungkasnya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait