Jelang HUT Balangan, 12 Pengrajin Sasirangan Berlomba Motif

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Sebanyak 12 pengrajin berlomba membuat motif kain Sasirangan yang digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) kabupaten Balangan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh TP PKK kabupaten Balangan dan digelar di Aula TP PKK, Rabu (12/1).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi mengatakan desain dan motif para peserta sudah sangat bagus dan kretif.

“Semua desain, motif dan warna para perajin di Kabupaten Balangan ini bagus-bagus. Mereka berkarya sesuai kemampuan mereka masing-masing. Menunjukkan kreativitas mereka masing-masing,”ucap waniata yang akrab disapa Bunda Sri ini.

Lanjutnya, siapa pun nanti yang jadi pemenang dan motif mana pun yang akan dipilih untuk jadi pemenang adalah bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Balangan untuk para perajin yang ada di Bumi Sanggam.

BACA JUGA:  Musim Pandemi, Pernikahan di Bawah Tangan Diminati Calon Pengantin

Ia juga meminta kepada perajin yang menang untuk tidak terlalu berbangga diri berlebihan. Sementara untuk perajin yang kalah, Bunda Sri berpesan untuk jangan berkecil hati dan bisa meneruskan karyanya untuk menghasilkan kain Sasirangan yang lebih bagus lagi dan lebih maksimal.

“Semoga para perajin di Kabupaten Balangan bisa lebih banyak memproduksi kain Sasirangan sendiri, sehingga masyarakat Balangan nantinya tidak lagi mencari kain Sasirangan dari kabupaten luar, tapi kita bangga dengan hasil karya perajin Sasirangan yang ada di kabupaten kita sendiri,”ujarnya.

L

Pos terkait