Bupati : Mari Bersinergi untuk Pencegahan Kanker

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Kandangan-Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengajak semua pengurus Yayasan KankerIndonesia (YKI) untuk bersama-sama melakukan pencegahan dan penanganan penyakit kanker bagi masyarakat khsusunya kabupaten HSS.

Hal ini diungkapkannya saat mengukuhkan Pengurus YKI cabang HSS masa bakti 2021-2026 di Pendopo Bupati HSS, Kandangan, Kamis (20/1).

Didampingi Ketua YKI Cabang Koordinator Kalimantan Selatan Hj. Farida Hasan Aman dan Penasehat YKI Cabang HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry, Bupati berharap YKI bisa bersinergi serta berkolaborasi dengan pemerintah dan stakeholder lain yang peduli terhadap masalah kanker agar masyarakat memperoleh informasi yang memadai terhadap masalah kanker agar segera dapat dicegah dan ditanggulangi dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:  Haji Zanie Berikan 2 Tiket Umrah untuk Nakes dan Warga di Kabupaten Banjar

“Sosialisasi masalah kanker sangat di perlukan untuk mengenalkan sejak dini kepada warga masyarakat betapa pentingnya kita tahu gejala-gejala kanker tersebut. Karena menurutnya sebaik-baiknya tindakan adalah mencegah daripada harus mengobati,” kata bupati.

Bupati HSS mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama mengawal ataupun mencegah kanker juga mengedukasi masyarakat apalagi terdekteksi untuk jangan ragu dan malu berobat karena sudah dijamin oleh BPJS Kesehatan.

Apalagi saat ini RSUD Brigjend Hasan Basry telah dilengkapi fasilitas kemoterapi yang sangat memadai untuk pelayanan pasien kanker.

“Pemerintah daerah akan mendukung penuh kegiatan Yayasan Kanker Indonesia Cab. HSS. Yang perlu kita tentukan adalah komunikasi yang intensif antara pengurus YKI Kab. HSS dengan Pemerintah Daerah,Inilah komitmen kita, dengan semangat bersama mari kita cegah kanker di Hulu Sungai Selatan.” tutupnya

Pos terkait