Perbasi Kalsel Gelar Kejurprov Angkat Berat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sebanyak 60 peserta dari 9 Kabupaten/Kota berpartisipasi pada gelaran Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Angkat Berat yang digelar oleh Pengurus Provinsi Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kalimantan Selatan (Kalsel) di Pusat kebugaran Sheila Fitness BHM Teluk Tiram, Banjarmasin, Minggu (28/11/2021).

Kejurprov ini digelar sebagai rangkaian kegiatan Pabersi Kalsel tahun 2021, setelah sebelumnya menggelar pelatihan pelatih-wasit dan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) di Hotel Palm Banjarmasin, beberapa waktu lalu.

“Tujuan diadakan Kejurprov ini tentu saja untuk bibit-bibit atlet potensial yang akan memperkuat Kalsel dan meratakan kekuatan di pengcab-pengcab yang ada,” kata Ketua Harian Pabersi Kalsel, Sumanto.

Menurut Sumanto, digelarnya Kejurprov ini juga sekaligus untuk memenuhi syarat menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Hulu Sungai Selatan, tahun depan.

BACA JUGA:  Guru Rasyid Minta Masyarakat Banua Tetap Dukung Barito

“Ini juga sebagai syarat keikutsertaan cabor Angkat berat Porprov HSS 2022. Di Porprov, nantinya Cabor ini akan dipertahankan untuk pertama kali,” tambahnya.

Disinggung mengenai animo peserta yang mengikuti Kejurprov ini, Sumanto secara khusus memberikan apresiasi. Meski masih perlu waktu untuk mencapai level nasional, namun dirinya optimis dalam kurun waktu tiga tahun kedepan para lifter Kalsel ini akan berbicara di tingkat nasional.

“Kalau kita melihat peserta remaja, masih jauh nasional. Tapi motivasi dan teknik  sudah bagus. Oleh karena itu, perlu pembinaan lebih lanjut. Insha Allah 3 tahun ke depan kita sudah bisa bicara di tingkat nasional,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Kejurprov angkat berat ini mempertandingkan 7 kelas di kategori putri. Sementara untuk putra, ada 8 kelas yang dipertahankan.

BACA JUGA:  16 Mantan Atlet Bulutangkis Ikuti Turnamen Bulutangkis Paman Birin Cup

Sementara itu, Ketua Pabersi Kalsel, Bara Pratama Maha Putra mengatakan, tujuan utama pelaksanaan program, dan yang kedua keikut sertaan pada Porprov 2022 HSS serta mencari bibit baru dan memeratakan pembinaan.

Kegiatan ini menurutnya diharap mampu memotivasi, memberi semangat dan teknik kepada para atlet, dan 3 tahun kedepan pihaknya yakin angkat berat Kalsel sudah mampu bicara.

“Untuk itu kejuaraan harus ada, karena melalui kompetisi dapat meningkatkan kemampuan atlet khususnya untuk pembibitan generasi baru,” ucapnya.

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait