Banjarmasin Juara Umum Kejurprov Biliar 2021

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Usai sudah gelaran Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Biliar yang digagas oleh Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalimantan Selatan (Kalsel), Banjarmasin rebut gelar juara umum.

Kejurprov yang diikuti 53 atlet putra dan 29 atlet putri se-Kalsel ini menempatkan kota Banjarmasin sebagai juara umum dengan raihan 4 Emas, 2 Perak, dan 5 perunggu.

Sementara di tempat kedua, Kabupaten Hulu Sungai Utara menguntit dengan Raihan 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Disusul Kabupaten Tanah Bumbu dengan torehan 2 emas, 4 Perak, dan 3 Perunggu.

Wakil Ketua Umum Pengprov POBSI Kalsel, H Noor Fathulliansyah mengatakan, Kejurprov Biliar Kalsel 2021 menjadi cermin bahwa peta persaingan olahraga bola sodok ini kian merata di Banua.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Kalsel Usulkan Nama Stadion 17 Mei Menjadi Stadion Sulaiman HB

“Ini membuktikan pembinaan olahraga Biliar di kalsel cukup berhasil. Buktinya, Banjarmasin sebagai juara umum berselisih satu medali dengan Hulu Sungai Utara,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih dan ketua Kontingen Biliar kota Banjarmasin, Agus Gunawan mengaku bersyukur atas capaian ini. Meski tidak seperti target awal yang mematok 5 emas, namun hasil ini bisa menjadi acuan jelang pelaksanaan Porprov tahun depan.

“Target kami sebenarnya 5 emas. Tapi kedepan ini akan jadi acuan, bahwa kami harus lebih giat lagi menuju Porprov tahun depan,” ucap Agus Gunawan.

Sekedar informasi, Kejurprov ini digelar sebagai upaya untuk mencari atlet potensial yang dipersiapkan menuju PON mendatang. Selain itu, ajang ini sebagai bentuk pemanasan para atlet jelang menghadapi Porprov 2022 di Kabupaten HSS.

BACA JUGA:  NPC Kalsel Perkokoh Posisi Peringkat 4 Nasional

Sejumlah nomor dipertandingkan pada ajang Kejurprov ini, diantaranya Single 8 Putra, Single 8 Putri, Single 9 Putra, Single 9 Putri, Double 9 Putra, Double 9 Putri, Snooker, One Cushion, Single 10 Putra, Single 10 Putri dan English Billiard.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait