Polres HSU Gelar Vaksinasi untuk Santri

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Polres HSU adakan Vaksin bagi Santri dan santri wati yang ada di Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah Amuntai.

Vaksinisasi serentak Pesantren dan Rumah Ibadah sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI bertempat di Pondok pesantren Rasyidiyah Khalidiyah(Rakha) Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU). Senin (6/9/2021)

Mengingat banyaknya santri yang berhadiri, vaksinasi Covid-19 di Ponpes Rakha pun dilaksanakan di 6 titik untuk mencegah kerumunan.

Petugas Vaksin yang terdiri dari beberapa puskesmas yang ada di Kab HSU seperti puskesmas Guntung, puskesmas Sungai Malang, puskesmas Sungai Karias, Puskesmas Alabio dan tim PSC+Polres HSU.

H. Rif’an Syafruddin selaku Sekertaris Umum Yayasan Ponpes Rakha mengatakan 1000 target santri akan divaksin pada hari ini dan besoknya 1000, ponpes Rakha mendapat kouta 2000 vaksin sinovac.

BACA JUGA:  Bupati HSU Bantu Korban Kebakaran Kelurahan Murung Sari

“Jumlah santri yang dimiliki Ponpes Rakha sekitar 5000 lebih, yang berada di luar daerah Kab HSU sebagian sudah melakukan vaksin, orang tuanya menghubungi kami mengatakan bahwa anak kami sudah di vaksin dilengkapi dengan bukti bukti, guru dan dosen dan karyawan sudah divaksin semuanya” tambha rif’an

Rif’an menyatakan, vaksinasi ini bertujuan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga secara bertahap kegiatan ekonomi dan pendidikan secara bertahap bisa berjalan.

Reporter : Akhmad Syarif

L

Pos terkait