Gowes Meriahkan Rangkaian Harjad Pemprov Kalsel dan Haornas 2021

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Memeriahkan hari olahraga nasional (Haornas) ke-38, dan Hari Jadi (Harjad) Kalimantan Selatan (Kalsel), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel gelar gowes “Seli Gowes ke Kiram”, Sabtu (18/9/2021).

Jumlah peserta gowes juga terbatas hanya 200 orang, kegiatan dimulai dari pukul 7.30 Wita. Jarak yang ditempuh 20 kilometer dimulai dari Halaman Kantor Sekretaris Daerah (Setda) Kalsel, Banjarbaru, dan finish di Alam Roh 88 Kiram Kabupaten Banjar.  “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ucap Hermansyah.

Dilepas langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, kegiatan ini diharapkan dapat mengatasi pandemi Covid-19,  dengan hati yang gembira ditambah berolahraga dapat meningkatkan imun.

Kendati dimasa pandemi, olahraga menurutnya justru harus tetap digiatkan, khususnya bersepeda, karena melawan Covid-19 hanya bisa dilakukan dengan memperkuat imun tubuh.

BACA JUGA:  Remaja Masjid Ikuti Turnamen Futsal di Borneo

Selain itu, olahraga menurutnya juga dapat menumbuhkan jiwa sportifitas yang akan melahirkan generasi jujur dalam bersaing.

Di kesempatan yang sama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor juga mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan setiap kegiatan.

“Tetap jaga prokes dan tentunya keselamatan yang utama dalam perjalanan anda semua,” tutupnya.

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait