Pos Amuntai Kembali Salurkan BTS dan BSB

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Menyusul diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 di kota Banjarbaru dan Banjarmasin.

Kantor Pos Amuntai kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Sosial Beras (BSB) bagi warga Hulu Sungai Utara (HSU) yang terdampak Pandemi COVID-19.

Selain penyaluran BST sebesar Rp 600ribu, kantor Pos Amuntai juga menyalurkan 10Kg beras dari Bulog bagi setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Kepala Kantor Pos Amuntai, Haya Noryono menuturkan kegiatan penyaluran bantuan sosial oleh PT Pos Indonesia ini menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat terkait penerapan masa PPKM termasuk beberapa kota di Kalimantan Selatan.

Saat ini, kata Haya pihaknya menangani empat wilayah yaitu kabupaten Balangan, Hulu Sungai Tengah, Tabalong dan HSU terkait penyaluran BST dan BSB

BACA JUGA:  Apel Bersama Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021

” Kemensos yang bekerjasama dengan kami untuk menyalurkan BST dan BSB, untuk empat kabupaten tersebut untuk BST sekitar 18.100 KK sementara untuk BSB jumlahnya sekitar 54ribu KPM (Keluarga Penerima Manfaat)yang mana kita bekerjasama dengan pemerintah kabupaten, Dinas Sosial, aparat kecamatan dan Desa” terang Haya.

Sementara untuk kabupaten HSU sendiri, tambahya, ada sekitar 5 ribu lebih yang terdaftar sebagai penerima BST

Kali ini, pihaknya menyalurkan BST dan BSB untuk warga di dua kelurahan yaitu keluarga murung sari dan kebun sari disusul kelurahan dan desa lain dihari berikutnya.

Haya berharap dalam beberapa hari kedepan proses bantuan sosial ini dapat secepatnya di salurkan.

“Kapanpun kantor Pos siap menjalankan program pemerintah,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Terkait HUT-nya ke 21, DWP Tanah Laut Gelar Lomba Menghias Tumpeng dan Kue Tart

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait