Banjarmasin Juara Umum Kejurprov ESI 2021

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Esport Indonesia Kalsel 2021 berakhir, Minggu (25/7) dengan menghadirkan Banjarmasin sebagai juara umum.

Kejurprov ESport yang dilaksanakan secara online atau virtual itu setidaknya menghabiskan waktu selama satu bulan dengan mempertandingkan 9 cabang yakni, Fifa 2021, tekken 7, PES 2021, DOTA 2, PUBG Putera dan putri serta soli, Free Fire, dab MLBB.

Diikuti 13 kabupaten/kota se Kalsel, kejuaraan ini menghadirkan Banjarmasin sebagai juara umum dengan perolehan medali 4 emas 2 perak 1 perunggu.

Kejurprov sendiri ditutup dengan final MLBB di Hotel Mercure Banjarmasin, dengan mempertemukan tim dari Banjarmasin dan Tanah Bumbu.

Ketua Esport Seluruh Indonesia (ESI) Kalsel yang diwakili oleh Sekretaris Umum ESI Kalsel, Handoko menyampaikan, bahwa ini merupakan tahun pertama Kejurprov yang diselenggarakan oleh ESI Kalsel.

BACA JUGA:  Porwanas 2022 Digelar di Jatim

Pada kejuaraan pihaknya setidaknya telah mendata 300 lebih atlet di 9 nomor pertandingan. Dimana selanjutnya, mereka akan diseleksi untuk nengikuti Kejurnas, sesuai arahan PB untuk seperti halnya eksibisi PON XX 2021 Papua.

Sementara itu, Ketua ESI Kota Banjarmasin, M Multi Syaifuddin mengatakan, gelar juara umum kali ini merupakan bentuk usaha keras dari para atlet yang gigih mempersiapkan diri.

Kedepan pihaknya berharap bisa kembali meraih prestasi baik tingkat nasional maupun internasional, guna mengharumkan nama banua.

“Kunci keberhasilan kita kali adalah seringnya kompetisi dilaksanakan, sehingga atlet lebih semangat dalam meningkat diri,” katanya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait