Perwosi Banjarmasin Ajak Para Wanita Berolahraga

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat yang sehat, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia ( Perwosi) kota Banjarmasin melakukan silaturahmi dan senam bersama dengan ibu-ibu Komplek AMD Permai Banjarmasin Utara, Selasa ( 6/4) pagi.

Kegiatan yang dirangkai dengan sosialisasi sekaligus peringatan hari Kartini ini di hadiri para pengurus Perwosi kota Banjarmasin.

Ketua Perwosi kota Banjarmasin, Hj Siti Nursiah didampingi  Sekretaris dan Bendahara

Menurut Ketua Perwosi kota Banjarmasin, Hj Siti Nursiah, organisasinya ini merupakan mitra pemerintah yang membantu mensukseskan program masyarakat sehat khususnya bagi kaum perempuan.

” Di masa pandemi seperti sekarang ini olahraga menjadi salah satu unsur utama untuk meningkatan ketahanan tubuh dan imunitas, untuk itu kami mengajak mereka untuk membudayakan olahraga,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kalsel Siapkan Dua Petinju Putri Pada PON Papua

Dikatakannya, Perwosi kota Banjarmasin sangat mendukung kegiatan-kegiatan olahraga yang diprakarsai oleh perempuan.

” Tidak hanya senam, semua cabang olahraga kita dukung, ada 41 cabang. Bahkan kita juga bisa mencetak atlit untuk berbagai cabang olahraga prestasi atau olahraga tradisional,” terang Nursiah.

Pada kesempatan ini, ia juga menghimbau agar para wanita selalu menjaga kesehatan.

” Tujuan kita adalah berolahraga ini bisa menjadi budaya dan kebutuhan,” katanya seraya menambahkan saat puasa nanti juga bisa saja dilakukan senam dengan intensitas rendah agar selalu sehat.

Sementara itu, Hj Murni salah seorang instruktur senam mengungkapkan saat puasa olahraga senam merupakan pilihan yang tepat untuk menjaga kebugaran.

L

Pos terkait