HSS Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Kandangan – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memastikan diri siap menjadi tuan rumah pekan olah raga provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan tahun 2022 mendatang.

Hal ini terungkap saat Bupati HSS, H Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad mencek secara langsung kesiapan beberapa vaneu atau lokasi di Kabupaten HSS, yang akan digunakan untuk perhelatan olah raga akbar tersebut.

Ia mengatakan, dari hasil pengecekan meski terdapat berbagai pembenahan, pihaknya optimis Kabupaten HSS siap untuk menjadi tuan rumah untuk Porprov Kalsel Tahun 2022.

“Karena masih ada waktu setahun untuk pembenahan, kami mengajak semua dinas terkait untuk dapat membantu penanganan setiap vaneu sehingga tidak hanya terpusat di Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar),” katanya, Senin (1/3) pagi.

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Covid-19, Pertandingan Bola Voli di Tala Tanpa Penonton

Dijelaskan dia, Disporapar mungkin bisa fokus pada pelaksanaannya, sedang untuk fasilitas seperti bangunan fisik dan akses jalan dapat ditangani Dinas PUTR, fasilitas listrik dan penerangan bisa ditangani Dispera KPLH, sedang fasilitas air bersih bisa dikoordinasikan dengan PDAM.

Pihaknya telah melihat sendiri apa yang harus segera dibenahi, meski ada beberapa fasilitas yang mulai sekarang harus dilakukan perawatan dan pemeliharaan, ternyata masih ada fasilitas pendukung yang harus dibangun, salah satunya akses jalan utama ke Stadion.

L

L

Pos terkait