Beasiswa Sahabat Pelajar dari BSI dan LAZNAS BSM untuk 200 Pelajar di Bumi Tuntung Pandang

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari- Senyum bahagia nampak jelas terlihat di wajah Rawinatul Jannah ( siswa MTsN 4 Tanah Laut ) dan Audina Rizkiya ( siswa UPTD SMP 1 Bati-Bati ).

Bagaimana tidak bahagia, mereka berdua baru saja menerima beasiswa dari Bank Syariah Indonesia ( BSI ) yang diserahkan langsung oleh Bupati Tanah Laut H Sukamta di dampingi Imam Syarifudin, Area Manager Banjarmasin, Bank Syariah Indonesia dan Sekda Kabupaten Tanah Laut Dahnial Kiffli. ( 22/3 )

Melalui Program Beasiswa Sahabat Pelajar, Rawinatul Jannah dan Audina Rizkiya bersama 198 orang siswa lainnya di Kabupaten Tanah Laut akan menerima beasiswa sebesar Rp 300.000 setiap bulannya selama satu semester.

Di tengah situasi dan kondisi perekonomian yang belum pulih pasca Pandemi Covid-19 ditambah musibah banjir yang melanda sebagian besar wilayah Bumi Tuntung Pandang, bantuan beasiswa tersebut tentu sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Tim Penilai Kampung Tangguh Banua Tingkat Provinsi Kunjungi HSU

Mewakili rekan-rekan siswa yang lain, Rawinatul Jannah mengucapkan terima kasih kepada BSI dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang telah begitu peduli terhadap mereka.
” Semoga bermanfaat dan bisa semakin memicu semangat belajar kami dan siswa yang lain, sehingga mereka juga bisa mendapatkan beasiswa dari BSI seperti kami ” ucap Rawinatul Jannah yang saat itu di dampingi Mubasir Kepala Sekolah MTsN 4 Tanah Laut dan Bustanul Arifin Kepala Sekolah UPTD SMP 1 Bati-Bati.

Manager UR07 BSMU Harry Muslim menuturkan Beasiswa Sahabat Pelajar dari BSI yang bekerjasama dengan LAZNAS BSM untuk saat ini telah berjalan di dua kota, yakni Kabupaten Tanah Laut dan Banjarmasin, untuk wilayah Tanah Laut sendiri beasiswa diberikan kepada 200 orang pelajar yang berprestasi di tingkat SMP dan SMU sederajat.
” Selain mendapatkan bantuan beasiswa para pelajar tersebut juga mendapatkan pendampingan dari mentor-mentor kita hingga ke perguruan tinggi ” jelasnya.

BACA JUGA:  TP PKK Tanah Laut Beri Bantuan Sembako Pada Warga Desa Riam Pinang

Kepada siswa yang telah mendapatkan beasiswa dari BSI tersebut Harry mengingatkan agar mereka tetap konsisten semakin giat belajar, sehingga bisa lebih meningkatkan nilai-nilai mereka di semua mata pelajaran, sedangkan kepada siswa lainnya yang belum berkesempatan mendapatkan beasiswa tersebut dirinya berpesan agar jangan putus asa dan berkecil hati karena kesempatan bagi mereka masih terbuka lebar.
” Kesempatan masih terbuka lebar, karena setiap tahun kuota beasiswa sahabat pelajar akan terus bertambah ” pesannya.

Mewakili Pemerintah Kabupaten dan seluruh masyarakat, Ina Gantiani, Kabag Ekonomi Pemkab Tala menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak BSI dan Laznas BSM yang telah menaruh kepedulian terhadap pembangunan di Bumi Tuntung Pandang terutama di sektor pendidikan.
” Semoga kerjasama ini terus berlanjut dan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat ” ucapnya.

BACA JUGA:  Pemkab. Tanah Laut Adakan Kegiatan FGD

 

Penulis : Tony Widodo

L

Pos terkait