Dispora Kalsel Gelar Peningkatan SDM Pelatih dan Terapis

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora)  propinsi Kalsel menggandeng Perkumpulan Pelatih Fisik Indonesia ( PPFI) untuk membekali para Pelatih serta Terapis Olahraga di Kalsel. 

Pelatihan tersebut untuk meningkatkan keahlian pelatih sehingga dapat meningkatkan prestasi atlet di Kalimantan Selatan.

Kepala Dispora Kalsel,  Drs. Hermansyah mengungkapkan, di era serba 4.0 ini maka kita juga harus bisa mengimbangi pesatnya perkembangan dunia termasuk pada olahraga.  Kini sudah ada “sports science” yang sangat menentukan kemajuan prestasi olahraga.

“Sports science merupakan salah satu bidang yang mempunyai peranan penting dalam meningkatkan performa Atlit. Dengan dasar tersebut maka pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi atlit Kalsel, “kata Hermansyah,  usai membuka pelatihan dan peningkatan mutu tenaga keolahragaan,  di Rattan inn,  Senin (26/10)

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Covid-19, Pertandingan Bola Voli di Tala Tanpa Penonton

Mantan kepala Diskoinfotik Kota Banjarmasin tersebut mengungkapkan,  pelatihan yang digelar selama tiga hari tersebut sengaja menggandeng PPFI yang sudah standarisasi serta lisenai para pelatih atlit.

Sementara,  Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi mengungkapkan,  pelatihan tersebut diikuti  112 Pelatih serta terapis termasuk para mahasiwa PTN dan PTS.

Ia menjelaskan,  dengan menggandeng PPFI para atlet tidak hanya diberikan latihan fisik saja,  tetapi juga diberikan recovery setelah menjalani latihan fisik sehingga kebugara tetap terjaga.

“Nanti juga akan ada pelatih terapis di propinsi Kalsel,  dan atlet tidak hanya menjalani latihan fisik saja,  tetapi recovery setelah latihan fisik, ” pungkasnya.

Penulis : Ahmad Yani

Pos terkait