Sukamta Resmikan Rumah Dataku Sekaligus Lantik Ketua PKK/Bunda PAUD

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Bupati Tanah Laut (Tala) H.M Sukamta meresmikan Rumah Data Kependudukan (Rumah Dataku) Desa Gunung Raja Kecamatan Tambang Ulang pada Rabu. ( 18/9 )

Selain peresmian Rumah Dataku, juga dilakukan Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Desa Bingkulu dan Kayu Abang, Kecamatan Tambang Ulang.

Camat Tambang Ulang Ade Gumelar dalam sambutannya mengatakan bahwa Rumah Dataku berfungsi sebagai pusat data yang mencakup sistem pengelolaan data kependudukan yang bersumber dari rakyat dan untuk rakyat, “Dengan data tersebut kita bisa melakukan intervensi pembangunan di bidang KB guna meningkatkan kesejahteraan rakyat” ujarnya.

Sementara itu menurut Bupati Tala Sukamta keberadaan data terintegrasi yang ada di Rumah Dataku bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk mengidentifikasi permasalahan seperti anak yang belum mempunyai akta kelahiran, “Jika ada keluarga yang dokumen kependudukannya kurang lengkap dan keluarga yang tidak mampu bisa dilihat dari data yang dimiliki rumah data ini,”ujarnya.

BACA JUGA:  Ada 2.879 KTP Dibakar

Sukamta juga menekankan program KB bukan melulu soal setiap keluarga hanya memiliki dua anak, melainkan program KB adalah program yang membantu masyarakat memiliki keluarga yang mapan dan sejahtera baik dari segi ekonomi, sosial dan budaya.

Pos terkait