Sebelum ke KPU, Haris – Ilham Ziarah ke Makam Sultan Suriansyah dan Kubah Basirih

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sebelum mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota, pasangan Abdul Haris Makie-Ilham Nor menyempatkan berziarah ke makam Sultan Suriansyahdan Kubah Basirih.

Dan setelah penandatangan berkas pencalonan Walikota di Sekretariat DPD Gerindra km 12, Pasangan Abdul Haris Makki – Ilham Nor dilepas oleh Ketua DPD Gerindra Provinsi Kal-Sel H. Abidin menuju KPU kota Banjarmasin.

Paslon kemudian bertolak ke KPU Kota Banjarmasin dengan menggunakan mobil Jeep terbuka beserta Tim Pemenangan, diiringi sholawat beliau memasuki Kantor KPU Kota Banjarmasin.

Paslon Haris Makki-Ilham Nor merupakan yang kedua mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

BACA JUGA:  Kepala BNPT : Berakar Dari Ideologi, Terorisme Tidak cukup Diatasi Dengan Penangkapan

Didukung oleh Partai Gerindra 6 Kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 3 Kursi, Partai Bintang Reformasi (PBR) 1 Kursi, serta Partai Hanura sebagai Tim Pendukung menyerahkan berkas Pendaftaran.

Haris mengatakan untuk tahapan kelengkapan berkas sudah di serahkan dan dinyatakan lengkap oleh KPU.

” Dengan dinyatakan lengkap dan diterima maka kami selanjutkan akan berkonsolidasi dan melanjutkan langkah-langkah dengan tim pemenangan,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Banjarmasin, Rahmiyati Wahidah mengungkapkan bahwa kelengkapan pasangan ini sudah beres, tinggal menunggu verifikasi lanjutan.

“Kami akan terjun kelapangan untuk memverifikasi seperti Ijazah paslon ke sekolahan terkait,” tutur Ketua KPU Kota Banjarmasin.

Reporter : Nurul Fata
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait