Hasil Lembaga Survei, Pasangan Ibnu Sina – Arifin Noor Cukup Unggul

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 2020 pada 9 Desember mendatang, sangat menarik perhatian lembaga survei untuk melihat calon terkuat kandidat perebutan kursi panas nomor 1 dan 2 di ibukota Kalsel.

Terdapat empat pasangan bakal calon yang telah diamini KPU Banjarasin. Ini setelah, berkas pencalonannya memenuhi syarat untuk beradu memikat hati warga Banjarmasin pada ajang lima tahunan nanti.

Mereka adalah Abdul Haris Makkie-Ilham Nor yang memiliki modal 9 kursi, dengan diusung Partai Gerindra, PPP, dan PBB. Kemudian, Hj Ananda dan Mushaffa Zakir bermodal 21 kursi, di back-up PAN, Golkar, PKS dan Nasdem.

Lalu ada sang petahana Ibnu Sina bergandengan dengan Arifin Noor yang kini punya 15 kursi, hasil dari usungan PKB, PDI Perjuangan dan Demokrat. Disusul bakal calon independen, Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Al Habsy.

BACA JUGA:  Penandatanganan Perjanjian Kredit Modal Kerja MNC Guna Usaha dengan Bank Kalsel

Menariknya, dalam sebuah lembaga survei di pollingkita.com yang diakses terakhir pada Jumat (18/9/2020) pukul 12.04 Wita dan beredar ramai di grup Whatsapp, calon petahana masih berada di deretan teratas.
Dari total suara yang masuk sebanyak 1.603 pemilih.

Sebanyak 34,8 persen diraih sang petahana Ibnu Sina-Arifin Noor atau ada 558 suara. Sementara Haris Makkie-Ilham Noor meraih 531 suara (33,1 persen).

Keseruan persaingan di lembaga jajak pendapat tersebut tak bisa disusul paslon Hj Ananda-Mushaffa Zakir. Yang mana hanya meraih 239 suara atau 14,9 persen saja.

Sementara, bakal paslon independen Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Al Habsy meraup 186 suara (11,6 persen). Sedangkan yang masih pikir-pikir ada 65 orang dan memilih golput sebanyak 24 suara.

BACA JUGA:  Bank Kalsel Gelar Expo Pembiayaan KUR dan Produk UMKM

Tentang polling ini sendiri, hanya sebatas ingin mengetahui pilihan masyarakat Banjarmasin akan calon kepala daerahnya dalam pesta demokrasi lima tahunan. Karena itu, pada atas polling tertulis keterangan “Menurut Anda siapakah calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin yang akan Anda pilih”.

Penulis : Aditya

Pos terkait