DKI Siapkan Puluhan Sekolah Jadi Ruang Isolasi Pasien Corona

Wartaniaga.Com,Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan sejumlah gedung sekolah untuk menjadi tempat tinggal sementara tenaga medis dan ruang isolasi pasien terpapar virus corona (Covid-19).

Hal tersebut tertuang dalam Surat Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor 4434/-1.772.1 yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Nahdiana pada Senin (20/4).

“Menindaklanjuti Instruksi Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 29 Tahun 2020 tentang Penyediaan Akomodasi dan Fasilitas Pendukung Tenaga Kesehatan yang terlibat penanganan Covid-19,” bunyi surat tersebut.

Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Susi Nurhati membenarkan surat tersebut. Ia menyatakan surat itu merupakan laporan terkait kesiapan penggunaan sekolah untuk tempat tinggal sementara tenaga medis dan ruang isolasi pasien Covid-19).

“Tetap akan dilakukan verifikasi untuk memastikan apakah fasilitas ini sesuai dengan protokol kesehatan sebagai tempat penampungan dan lain-lain,” ujar Susi, Selasa (21/4).

Susi mengatakan sekolah-sekolah yang disiapkan menjadi tempat tinggal sementara tenaga medis dan ruang isolasi pasien Covid-19 itu merupakan usulan dari pihak kecamatan dan kelurahan setempat.

Dalam surat tersebut, dijabarkan secara rinci sekolah-sekolah yang akan digunakan sebagai tempat tinggal sementara tenaga medis, yakni; SMK Negeri 27, SMK Negeri 57, SMK Negeri 30, SMK Negeri 32, dan SMK Negeri 37. Selain itu, Rumah Dinas P3PAUD Dikmas, dan P2KPTK2 Jakarta Timur juga direncanakan sebagai tempat tinggal sementara untuk tenaga medis.

Pos terkait

banner 468x60