Ibnu Sina Pastikan Stok Bahan Pokok Aman

  • Whatsapp

 

Wartaniga.com, Banjarmasin – Meski stok dan harga masih terbilang normal, namun terjadi penurunan permintaan pada beberapa bahan pokok di pasaran. Seperti yang terjadi pada daging ayam, cabai dan beras.

Hal ini ditegaskan Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina saat memantau ketersediaan bahan pokok di pasar Sentra Antasari Banjarmasin, Jum’at (27/3).

Ia mengatakan, keadaan tersebut terjadi karena efek dari wabah Covid-19 yang sudah masuk ke Kalimantan Selatan, khususnya Banjarmasin.

“Memang terjadi penurunan permintaan pada beberapa bahan pokok yang djual di sini,” kata Ibnu

Menurutnya, yang paling memberi pengaruh dari keadaan itu adalah berkurangnya pangsa pasar dari para pedagang makanan yang mayoritas mengambil bahan jualannya di pasar tersebut.

“Rata-rata dari para pedagang makanan juga kesulitan untuk menghabiskan jualannya. Yang biasanya bisa habis 2 sampai 3 ekor ayam, sekarang 1 ekor pun susah untuk menghabiskannya, begitu juga dengan beras” jelas orang nomor satu di Banjarmasin itu.

Selain itu, berkurangnya daya beli masyarakat juga terpengaruh oleh kondisi sekarang rentan dengan paparan virus Corona.

“Yang biasanya buka sampai tengah malam, sekarang jam 4 sore juga sudah tutup,” ujarnya.