Dishut Kalsel Prioritaskan Wisata Berbasis KPH

  • Whatsapp
Lima destinasi wisata yang dikelola Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Lima destinasi wisata yang dikelola Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di Kalimantan Selatan menjadi prioritas untuk dikembangkan menjadi wisata berbasis internasional, sehingga kunjungan tidak hanya ditarget pada wisata lokal, melainkan wisata mancanegara.

Kadishut Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq melalui Kabid Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan, Warsita mengatakan pihaknya terus membentuk destinasi wisata dalam kawasan hutan. Dimana ada 30an lokasi per Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH).

“Ada lima prioritas yang diunggulkan di Kalsel, yakni Tahura, KPH Hulu Sungai dengan objek wisata Haratai dan Lokasado, KPH Tanjung dengan Kinarum dan Lano, Juga tak kalah saing Tahura Sultan Adam yang ditambah destinasi gunung batu sungai luar,” ujarnya.

BACA JUGA:  Beli Token Listrik Pakai Mobile Banking Bank Kalsel

“Nah destinasi ini diharapkan mampu menggaet wisata baik itu dari lokal, nasional maupun mancanegara,” tambahnya.

Lima destinasi wisata yang dikelola Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH)

Lima destinasi wisata yang dikelola Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH)

Ia juga menyambut baik hasil kegiatan travel fair yang baru baru saja digelar, “Kegiatan ini dilakukan tidak lain supaya pariwisata di kalsel go internasional, karena itu dilakukan kerjasama pemerintahan luar negeri terutama di Finlandia,” terangnya.

“Termasuk dengan Pemprov Kalsel semisal DKI Jatim Jateng Bali. Harapannya mudahan dengan promosi ini Wisatawan Mancanegara (Wisman dan Wisatawan Nusantara (Wisnus) bisa meningkat, ” pungkas Warsita.

Editor : Mukta
Sumber : ADV Dishut Kalsel

Pos terkait