Renovasi Lapangan Bola Kayu Tangi Perlu Anggaran Tambahan 3 M

  • Whatsapp
Renovasi Lapangan Bola Kayu Tangi Perlu Anggaran Tambahan 3 M

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Renovasi Lapangan bola kayu tangi di akhir 2019 lalu dinyatakan rampung meskipun secara keseluruhan belum selesai. Hal tersebut dikatakan rampung karena anggaran hanya dalam sisi peninggian dan siring lapangan saja.

Menurut Kadis Pemuda dan Olahraga Pemprov Kalsel, Hermansyah, renovasi lapangan kayu tangi tahun 2020 dilanjutkan pihaknya lagi dengan membangun fasilitas stadion dan pemberian rumput.

Bila tahun lalu peninggian lapangan dianggarkan kurang lebih Rp 1,7 miliar. 2020 ini, ujar Herman untuk fasilitas dan pemberian rumput itu dianggarkan sekitar Rp 3 miliar.

Lapangan Bola Kayu Tangi Perlu Anggaran Tambahan

“Secara teknis lapangan kayu tangi sudah selesai peninggiannya. Tahun ini tinggal dilanjutkan pemberian rumput dan fasilitas lainnya yang dianggarkan 3 miliar,” katanya saat ditemui diruangan kerjanya, Jumat (3/1).Renovasi Lapangan Bola Kayu Tangi Perlu Anggaran Tambahan 3 M2

BACA JUGA:  Barito Putera Buka Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2022 U-16 dan U-18 untuk Putra Daerah

Mantan Kadis Kominfo Kota Banjarmasin ini melanjutkan, penambahan fasilitas yang dimaksud adalah seperti bangunan tempat duduk penonton, toilet, kamar mandi dan fasilitas penunjang lainnya.

“Fasilitasnya misalnya ada toiletnya, kamar mandinya. Mudahan tahun ini bisa diselesaikan, sehingga itu warga bisa berolahraga lagi dilapangan tersebut,” katanya.

Ditanya apakah lapangan nantinya ada retribusinya, Herman mengiyakan, karena retribusi nantinya juga digunakan untuk perawatan lapangan.

“Renovasi lapangan itu sebenarnya keinginan Gubernur Sahbirin Noor. Agar setiap penunjang olahraga seperti lapangan kayu tangi dibenahi atau direnovasi,” tutupnya.

Editor / Foto : Hamdani

L

Pos terkait