Bandara Syamsudin Noor Mampu Tampung 7 Juta Penumpang Pertahun

  • Whatsapp
bandara syamsudin noor

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Bandara Internasional Syamsudin Noor yang baru selesai dikerjakan beberapa waktu lalu, siap menampung penumpang sebanyak 7 juta orang setiap tahunnya.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama Angkasa Pura Airports, Faik Fahmi kepada sejumlah awak media disela kegiatan doa bersama 2000 anak yatim di lokasi bandara baru, Minggu 8/12/2019.

Menurutnya, pembangunan Bandara Internasional Syamsudin Noor merupakan wujud komitmen Angkasa Pura I sebagai perusahaan milik negara untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

“Komitmen kita memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh kalangan, terutama kepada masyarakat Kalimantan Selatan,” bebernya.

Jumlah Kapasitas Bandara Syamsudin Noor

Ia menyebutkan bandara Internasional Syamsudin Noor bakal mampu menampung 7 juta penumpang setiap tahun dari yang sebelumnya hanya dapat menampung sekitar 1,7 juta.

BACA JUGA:  Nmax Community Edukasi Keselamatan Berkendara

“Mampu menampung 7 juta penumpang sebelumnya hanya 1,7 juta,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan selesainya pembangunan bandara baru itu diharapkan memberi dampak yang baik untuk masyarakat Kalimantan Selatan.

“Keberadaan bandara juga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya.

Sementara itu pembangunan bandara megah ini diharapkan mampu bersaing dengan bandara internasional lain, dikarenakan dalam hal ini Bandara Syamsudin Noor sudah sesuai dengan standar internasional.

Reporter : Aditya
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Aditya

Pos terkait