Bank Indonesia Kampanyekan Belanja Bijak

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel, Herawanto  mengharapkan masyarakat lebih bijak dalam membelanjakan uangnya saat Ramadhan. Hal ini diungkapkannya   saat berbuka puasa bersama wartawan dan pimpinan redaksi media massa se Kalsel serta diskusi  Demensi Laporan Perekonomian Indonesia, di Banjarmasin, Senin (21/5).

Menurutnya, memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat khususnya perayaan hari-hari keagamaan selalu terjadi peningkatan belanja  sampai 2  lipat. “ Bukan hanya bulan  Ramadhan saja, tetapi juga berbagai  hari-hari keagamaan selalu terjadi peningkatan belanja masyarakat” terangnya

Muat Lebih

BACA JUGA:  Berdalih Pemeliharaan, PLN Rutin Lakukan Pemadaman Bergilir

Pihaknya menjadikan Bulan Ramadhan ini sebagai momentum awal  untuk mensosialisasikan program ini. mengingat seringkali masyarakat membelanjakan uangnya dibulan ini hingga 2 kali lipat dari hari biasa.  “ Saat puasa harusnya lebih irit, tetapi malah sebaliknya” ujarnya

Demi mensukseskan program ini, Bank Indonesia akan bekerjasama dengan berbagai unsur  seperti pemuka agama dan pemerintah.

“ Kita nanti akan bersama-sama pemerintah dan pemuka agama untuk mengkampanyekan program belanja bijak ini” katanya seraya menambahkan program ini juga akan disosialisasikan melalui berbagai media massa.

Reporter : Edhy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edhy Dharmawan

Pos terkait