Ini Jumlah Jemaah Haji Kalsel yang Wafat di Tanah Suci

  • Whatsapp
Jamaah HAji Kalsel saat Berangkat di Bandar Udara Syamsuddin Noor Banjarbaru
L

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Jamaah haji Kalimantan Selatan seluruhnya kembali ke Tanah Air tertanggal 5 Oktober yang lalu. Dari yang berangkat sebanyak 3.891 orang, yang berhasil pulang berjumlah 3.875 orang, sisanya yakni 14 orang meninggal dunia di Tanah Suci. Demikian diungkapkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel, H Noor Fahmi.

Menurutnya, kebanyakan yang meninggal dunia memang sudah berusia lanjut dan memiliki penyakit berisiko tinggi seperti serangan jantung dan sesak pernapasan.

Muat Lebih

“ Secara jumlah tahun ini lebih banyak dua kali lipat jamaah yang meninggal di Tanah Suci disbanding tahun lalu.  Tetapi penyelenggaraannya berjalan sangat lancar dari pemberangkatan hingga pemulangan” jelasnya.

BACA JUGA:  Pasangan Selebritis Ini Buka Travel Umroh & Haji di Banjarmasin

Selain itu, Fami juga menuturkan ada 2 orang jamaah yang sampai hari ini masih dirawat di rumah sakit di Madinah dan biaya perawatan ditanggung oleh negara. “ Semoga cepat sembuh adan bisa pulang ke Banua” ujarnya.

Meski demikian, mereka yang meninggal dunia akan mendapatkan asuransi yang biaya preminya telah dibayar oleh jamaah saat mau berangkat. “ Semua jamaah yang wafat mendapat klaim asuransi yang besarnya sekitar Rp. 15 juta peroarang” kata Fahmi .

Reporter : ***

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Dokumentasi

L

Pos terkait