Ketua Kontingen Fornas VII Taufik Arbain : Jaga Kekompakan dan Nama Baik Kalsel

SAMBANGI - Ketua Kontingen Fornas VII DR Taufik Arbain didampingi Wakil Ketua Kormi Kalsel, Zainal Helmie sambangi pegiat dan penggiat Inorga.

Wartaniaga.com, Bandung – Sebagian Kontingen Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VII Kalimantan Selatan tiba di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/7/2023).

Ketua Kontingen Kormi Kalsel untuk Fornas VII yang diketuai Staf Khusus Gubernur, DR Taufik Arbain didampingi Staf Khusus Ubaydillah Alkaf, pejabat Dispora Kalsel Budiono dan Wakil Ketua Kormi Kalsel Zainal Helmie, langsung bergerak menyambangi pegiat dan penggiat induk olahraga (Inorga) Kormi Kalsel yang tiba di Kabupaten Bandung.

Taufik Arbain atas nama Gubernur Kalimantan Selatan yang juga Ketua Kormi Kalsel, H Sahbirin Noor di hadapan beberapa Ketua Inorga menyampaikan selamat datang kepada kontingen yang akan bertanding di Fornas VII ini.

Staf Khusus Gubernur Kalsel ini, meminta kepada Ketua Inorga untuk tetap semangat dengan memberikan yang terbaik bagi daerah.

“Jaga sportifiitas dengan meraih prestasi yang memberikan kenangan baik bagi tuan rumah dan daerah kita Kalsel,” katanya.

Usaha itu, papar Taufik Arbain harus dibarengi dengan doa yang tulus kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar dimudahkan dan dilancarkan untuk meraih hasil maksimal di Fornas VII ini.

Diharapkannya, para Inorga memandirikan diri dengan bekerja sama dan saling membantu sesama pegiat dan penggiat.

“Jadi kita bukan dilayani tapi saling melayani,” ucap Taufik yang mencontohkan soal makanan untuk kontingen agar selalu dikomunikasikan oleh Inorga dengan panitia.
Termasuk juga persiapan Tim Kesehatan dan mobil untuk para Inorga yang bertanding.

Ia juga memohon agar ada persoalan diselesaikan secara interen, jangan disampaikan ke media sosial.

Ia hanya mengingatkan seperti yang disampaikan  Gubernur Kalsel, Paman Birin saat melepas kontingen Fornas VII di Mahligai Pancasila, Rabu (28/6/2023). “Jangan peyinggungan jaga kebersamaan untuk nama baik banua,” tutur Taufik mengutip sambutan Paman Birin.

Untuk itu, perlu dibangun kontingen ini adalah bagian kerja bersama, bukan kerja sendiri.

Selain itu, diminta kepada Ketua Inorga memberikan info-info keberhasilan atau hasil pertandingan kepada tim media.

Terakhir dalam pertemuan tersebut, Ketua Kontingen Fornas VII juga menerima masukan dan saran dari Ketua Inorga mulai dari makanan yang divariasi hingga vitamin untuk atlet.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60