Pererat Silaturahmi, Tim Paman Birin Tanding Futsal dengan Tim Kanwil Kemkumham Kalsel

Wartaniaga.com,Banjarmasin– Pererat hubungan silaturahmi Tim Futsal Paman Birin tanding persahabatan dengan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Manusia Provinsi Kalimantan Selatan di lapangan futsal Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (15/6) malam.

Tanding yang berlangsung 10 x 8 menit ini juga melibatkan tim dari warga Desa Jati Baru, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar yang ikut main bergiliran.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali SH MH yang menurunkan dua tim futsal terbaik mereka, tetap mengaku salut dengan tim Paman Birin dengan pola permainan diluar ekspektasinnya. “Pokoknya hanya satu kata, luar biasa,” ujar Faisol usai tanding.

Terlepas dari kekalahan timnya dengan skor akhir 37 – 02, ia mengapresiasi gagasan Paman Birin dalam hal mempererat sinergi dengan berbagai kalangan melalui olahraga futsal.

“Ini membuat kita makin termotivasi. Dan terpenting bisa meningkatkan sinergitas kita. Kami menunggu lagi undangan Paman Birin,” lanjut Faisol.

Pertandingan futsal ini juga disaksikan ratusan warga Desa Jati Baru yang datang bersama kepala desanya (pembakal) yaitu Aspuri dan Ahmad Syairaji, salah satu ketua RT.

Diketahui, Paman Birin memang dikenal memiliki perhatian besar terhadap pengembangan olahraga di daerah. Ia pun mempunyai hobi banyak cabang olahraga, mulai bersepeda, motor trail, karate, hingga futsal yang terus digelorakannya, khususnya kalangan anak muda atau generasi milenial.

Khusus olahraga futsal, bahkan Paman Birin memiliki tim yang kerap bermain persahabatan (laga eksibisi) secara intens dengan warga di lapangan futsal Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Paman Birin turut senang atas kehadiran masyarakat Jati Baru yang sudah datang untuk memenuhi undangan silaturahmi dan fun futsal kali ini.

Ia pun mengatakan semangat dan gemar berolahraga terus digelorakan kepada semua kalangan, tak terkecuali generasi milenial.

“Maka dari itu kita gelar laga ini selain untuk meningkatkan imun juga sekaligus menjaga kekompakan serta mempererat silaturahmi dengan masyarakat yang selama ini sudah terjalin baik,” ucap Paman Birin.

Editor : Edi Dharmawan
Sumber : Biro Adpim Setdaprov Kalsel

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60