Jamaah Calon Haji HSU Berangkat Hari ini

Wartaniaga.com, Banjarbaru-Rombongan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 8 secara resmi dilepas dan diberangkatkan dari Asrama haji embarkasi banjarmasin menuju Bandara Syamsudinor pada Kamis (8/6/2023) pukul 14.00 wita.

Pada pelepasan JCH HSU kloter 8 ini, dihadiri Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Anggota DPRD Kalsel Sahrujani, Sekda HSU Adi Lesmana, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, Kepala Kankemenag HSU Matnor, serta pejabat di lingkungan Pemkab HSU.

Sebelum di berangkatkan para JCH terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan barang bawaan melalui metal detector untuk memastikan tidak adanya JCH yang membawa barang-barang yang tidak diperbolehkan saat menaiki pesawat serta dilakukan pemeriksaan kesiapan dokumen.

Setelah semua JCH mendapat pemeriksaan oleh petugas, di lanjutkan dengan pelepasan secara resmi oleh kepala Kantor wilayah (Kanwil) kementerian agama (Kemenag) provinsi kalimantan selatan (Kalsel) Muhammad Tambrin.

Dalam kesempatannya, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Muhammad Tambrin, menyampaikan, setelah dilakukan pelepasan di Asrama Embarkasi Banjarmasin, para jemaah calon haji akan diberangkatkan dari banjarmasin pukul 16.00 wita dan diperkirakan tiba di Jeddah pada pukul pukul 23.55 waktu arab saudi.

Ia berpesan, setibanya di arab saudi agar para jemaah calon haji HSU untuk selalu menjaga kesehatan, memperbanyak meminum air putih dan menghindari paparan sinar matahari secara langsung dengan menggunakan APD atau pelindung lainnya.

“Karena cuaca ekstrim dikota mekkah maupun jeddah, panasnya hingga 40 derajat bahkan lebih, dimohon untuk mewaspadai dan menghindari paparan langsung cahaya matahari terutama pada pukul 10 keatas,” ucapnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60