Kalsel Pertahankan Gelar Juara Umum Kejurnas Karate Virtual Lemkari

  • Whatsapp
Tim Karateka Kalsel

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Virtual Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Piala Danrem 101/Antasari 2020 di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan berakhir kemarin dengan menghadirkan Kalsel sebagai juara.

Diikuti sekitar 489 atlet karate Lemkari se Indonesia secara virtual dan 176 atlet yang tampil secara langsung ini, resmi ditutup Danrem 101/Antasari yang juga Ketua Umum Lemkari Kalsel, Brigjen TNI Firmansyah.

Tidak hanya menjadi tuan rumah, Kalsel juga berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 15 medali emas, 10 medali perak dan 18 medali perunggu.

“Alhamdulillah, Kalimantan Selatan meraih juara umum. Ini merupakan suatu pencapaian prestasi yang luar biasa. Dalam kondisi seperti ini, cabang olahraga karate sanggup berprestasi,” kata Brigjen TNI Firmansyah.

BACA JUGA:  Optimis, Renovasi Stadion 17 Mei Selesai Tepat Waktu

Hal ini menurutnya tidak terlepas dari pembinaan yang sangat bagus dan terarah. Dirinya pun mengaku sangat bangga terhadap pencapaian yang dihasilkan oleh karateka Banua.

“Semoga dengan prestasi yang diraih bisa lebih memacu dan memotivasi para atlet untuk lebih berkembang lagi sehingga kedepannya bisa berkarya maupun mengahasilkan prestasi kembali,” harapnya.

Setiap kegiatan atau event, menurutnya, selalu dilakukan pembinaan bibit atlet ini agar selalu siap kapanpun ditampilkan.

Pos terkait