4 Pilar Relawan Sosial Catat Dua Rekor Muri di HKSN.

  • Whatsapp
hksn

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) mencatat dua rekor muri dalam ajang sosialisasi serta kuliner dari Komponen 4 Pilar Relawan Sosial yang ikut menggerakkan motivasi dari relawan daerah.

Perwakilan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), Ridho Al-Aziz mengaku berkat kerja keras dan perjuangan dari komponen 4 pilar relawan sosial dari Tagana, Kampung Siaga Bencana, Pelopor Perdamaian dan Sumber Daya Manusia.

“Alhamdulillah ini berkat kerja keras dan perjuangan teman-teman semua komponen 4 pilar relawan sosial berbagai luar daerah, Kalsel, Kalteng, Kaltim, bahkan dari Yogyakarta, Jabar, Jatim, mereka bersama-sama menciptakan dua rekor muri sekaligus,”ucapnya usai penyerahan rekor Muri ke di Halaman Kebun Raya Banua, Jum’at (20/12).

BACA JUGA:  BPS Akan Sensus Penduduk Dengan Sistem Online

Ridho melanjutkan, dua rekor Muri ini ada sosialisasi kebencanaan ke sekolah terbanyak oleh Tagana sebanyak 246 sekolah dengan total 95.000 siswa dari seluruh sekolah di dua kabupaten yaitu Banjarbaru dan Kabupaten Banjar yang dimulai dari tingkat paud-SMA/SMK sederajat.

Kemudian, penyiapan makanan siap saji untuk 15.000 paket makanan yang disajikan dalam waktu 120 menit (2 jam) dari dapur umum 13 Kabupatan yang dibagikan ke masyarakat di sekitar lokasi HKSN.

hksn

“Ini adalah bukti kita bahwa kita juga bisa menggerakkan motivasi konsolidasi teman-teman 4 pilar, khususnya relawan sosial di Kalsel-Teng, Kaltim, bahkan dari luar daerah Jabar, Jatim, dan Yogyakarta,”ucapnya.

Puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN)

Kasubdit PKBA Direktorat PSKBA Kementerian Sosial, Iyan Kusmadiana mengatakan ini salah satu prestasi bagi anak-anak relawan sosial di Kalsel yang di laksanakan di seluruh Indonesia dan mendapatkan dua rekor muri sekaligus.

BACA JUGA:  Dinkes dan BPOM Akan Tarik Peredaran Obat Ranitidin

“Ini bukan sesuatu rekor muri saja tetapi ini bentuk sinergitas diantara seluruh relawan sosial. Pandangan kami yang lebih positif bahwa di Kalsel telah memberikan contoh bagaimana sinergitas diantara relawan sosial bersinergi untuk mencapai tujuan,”jelasnya.

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Perlinjamsos) Dinsos Kalsel, Suryadi menambahkan mengingat HKSN di Jawa Timur pihaknya membagi makanan siap saji 12 ribu paketan dan untuk HKSN di Kalsel ada 15 ribu, terkait kendala semuanya berjalan dengan lancar sesuai arahan dan bimbingan dari Kementrian Pusat.

“Hampir tidak ada kendala teman-teman Tagana Kalsel juga ada instruktur dari Pak Iyan Kusmadiana yang selalu mengarahkan dan membimbing,”tutupnya.

Penulis : Hayatun
Editor : Hamdani

Pos terkait