Wabup Berharap Kepengurusan Baru DKC Lebih Baik

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad

Wartaniaga.com,Kandangan – Ketua Ketua Kwartir Cabang Pramuka Hulu Sungai Selatan (HSS) yang juga merupakan Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamusri Arsyad, membuka dan berikan arahan pada kegiatan Musyawarah Pramuka Penegak Dan Pandega Putri Putra (Musppanitera) 2022, bertempat di Gedung Sanggar Pramuka Kandangan, Kamis (27/01).

Di jelaskan Syamsuri Arsyad Musppanitera yang merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega dalam rangka menyusun perencanaan program kerja dan pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pandega di wilayah kwartir dalam satu masa bakti kwartir/dewan kerja dan akan dijadikan sebagai bahan musyawarah kwartir berikutnya.

“Ada tiga hal penting yang nantinya akan ditetapkan pada Muspanitera hari ini diantaranya pertanggungjawaban pramuka penegak dan pandega di lima tahun terakhir; menyusun rencana kerja masa bakti 2022-2027; dan pemilihan ketua DKC sesuai dengan ketentuan petunjuk penyelenggaraan dewan kerja pramuka penegak dan pramuka pandega” kata wabup.

Dirinya berpesan kepada peserta yang hadir hari ini terdiri dari perwakilan dewan harian ranting se-HSS agar dapat menysusun program kerja dengan matang sehingga dapat berjalan efektif dan lebih efesien.

“Kondisi pramuka penegak dan pandega di HSS sedang dalam kondisi yang kurang bagus melalui mudah-mudahan kepengurusan DKC yang akan datang mampu membawa organisasi terkhusus pramuka penegak dan pandega agar dapat menjadi lebih baik lagi” tutupnya.

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60