Vaksin Massal di HSU Sasaran Tukang Ojek

Wartaniaga.com, Amuntai – Sebanyak 34 orang tukang ojek pengkolan dan ojek online mandapatkan giliran suntik vaksin yang digelar Polres Hulu Sungai Utara ( HSU).

Vaksinasi terhadap para tukang ojek ini Sebagai upaya percepatan vaksin di wilayah ini.

Kapolres HSU, AKBP Afri Darmawan, S.IK.,M.H. mengungkapkan, antusias masyarakat para tukang ojek untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi pada hari ini sangat tinggi,” tuturnya, Senin (14/6).

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut divaksin.

” Dengan mengikuti vaksinasi, artinya kita telah mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19,” katanya.

Meski demikian, dirinya meminta agar protokol kesehatan tetap harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Wakapolres HSU Kompol, M. Irfan, S.H.,M.H., menambahkan, sudah menjadi tugas bersama untuk menyukseskan vaksinasi, agar dapat membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) terutama dalam lingkungan keluarga.

Namun ia juga meminta, meski sudah disuntik vaksin, bukan berarti tidak memiliki risiko tertular corona.

” Harus patuh terhadap protokol kesehatan dan jangan lupa melaksanakan 5 M, yang tetap harus dipatuhi, dan dilaksanakan,” harapnya.

Pada kesempatan ini, ia jua mengingatkan kepada seluruh anggota Polres JSU beaerta keluarga untuk tetap disiplin, dan mematuhi prokes.

“Mari kita disiplin menerapkan 5 M, itu harus kita laksanakan, sebagai kebutuhan dalam menjalani aktifitas sehari-hari,” tegasnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60