KPPN Pelaihari Sosialisasikan Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021 dan Jabatan Fungsional Pengelola Keuangan APBN

Wartaniaga.com, Pelaihari – Seiring dengan pesatnya dinamika dan perkembangan informasi tentang ketentuan pelaksanaan anggaran di tahun 2021 ini, KPPN Pelaihari merasa perlu untuk menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021 dan Jabatan Fungsional Pengelola Keuangan APBN.

Melalui sarana vidcon zoom meeting, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa pagi pukul 09.00 sd 12.00, 19 Januari 2021 dan diikuti oleh 35 akun zoom meeting perwakilan pengelola keuangan Satuan Kerja mitra KPPN Pelaihari.

Kepala KPPN Pelaihari, Woro Triwening Renggani menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi atas kesediaan para pengelola keuangan untuk memenuhi undangan di tengah suasana keprihatinan atas musibah banjir yang melanda di sebagian besar wilayah Kabupaten Tanah Laut. Rasa empati dan simpati untuk para warga yang terdampak banjir.

” Selain pemukiman warga, ada juga Satker yang lokasi kantor dan tempat tinggalnya turut diterjang banjir sehingga terkendala dalam operasionalnya, semoga dapat segera teratasi dan cepat masa pemulihannya nanti ” harapnya.

Sebelum disampaikan langkah strategis yang harus dilaksanakan dalam pelaksanaan anggaran tahun 2021, narasumber pertama yaitu Widyastuti Puji Lestari selaku Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker (PDMS) menyampaikan evaluasi pelaksanaan anggaran yang telah dilaksanakan di tahun 2020.

Dari monitoring melalui aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OMSPAN) terpotret bahwa kinerja pelaksanaan anggaran Satker lingkup KPPN Pelaihari sangat baik. Dari 13 (tigabelas) indikator kinerja pelaksanaan anggaran, nilai rata-rata kinerja satker adalah sebesar 97,91. Capaian ini jauh melebihi dari target yaitu sebesar 88. Diharapkan capaian tersebut dapat dijaga dan dipertahankan di periode tahun anggaran 2021 ini.

Pos terkait

banner 468x60